Kalsel

Lagi, Pjs Bupati Kotabaru Pantau Kesiapan Pilkada di 3 Kecamatan

apahabar.com, KOTABARU – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kotabaru M Syarifuddin melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau kesiapan…

Featured-Image
Pjs Bupati Kotabaru M Syarifuddin saat meninjau kesiapan Pilkada Kotabaru di kecamatan.Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kotabaru M Syarifuddin melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau kesiapan pelaksanaan Pilkada Kotabaru 2020 di sejumlah kecamatan di daratan Pulau Laut, Jumat (13/11).

Teranyar, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Pulaulaut Tanjung Selayar dan Pulau Laut Kepulauan menjadi target kunjungan yang Pjs Bupati Kotabaru beserta jajarannya.

Syarifuddin mengatakan kunjungannya bersama rombongan untuk melihat secara langsung kesiapan kecamatan dalam pelaksanaan Pilkada Kotabaru, baik pemilihan bupati maupun gubernur yang digelar 9 desember mendatang.

Selebihnya, secara langsung meninjau terkait penanggulangan dan penanganan Covid-19 di Kotabaru.

“Kami tanyakan langsung kepada camat dan kepala desa untuk kesiapan pelaksanaan Pilkada Kotabar. Alhasil, mereka siap untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan pilkada tahun ini,” ujarnya.

Selain itu, Pjs Bupati Kotabaru juga melaksanaan peninjauan beberapa fasilitas yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 di beberapa kecamatan.

Di antaranya, proyek pembangunan embung air di Desa Bangun Rejo Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Disamping itu memantau pembangunan Irigasi di Tanjung Seloka, serta rehab ruang kelas SMP di Sungai Bulan, Kecamatan Pulau Laut Selatan.

Tak ketinggalak proyek rehab ruang kelas SMP di Desa Tanjung Lalak Kecamatan Pulau Laut Kepulauan juga ikut dipantau.

“Jadi, kita cek juga pembangunan yang menggunakan dana DAK APBN. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik, dan mungkin kegiatan pembangunan rampung sesuai jadwal,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner