Kalsel

Lagi, Kalsel Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Lagi, hujan lebat berpotensi mengguyur wilayah Kalsel hari ini. Bahkan potensi itu disertai…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/infografis

bakabar.com, BANJARMASIN - Lagi, hujan lebat berpotensi mengguyur wilayah Kalsel hari ini. Bahkan potensi itu disertai pula petir dan angin kencang.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), potensi itu terjadi pada siang hari.

Dari catatan mereka, sebanyak 10 kab/kota di Kalsel mengalami cuaca buruk tersebut.

Baca Juga: Robert Albert Datangkan Eks Bomber Ajax Amsterdam ke Persib

Seperti Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Kemudian Martapura (Kab Banjar), Marabahan (Barito Kuala), Pelaihari (Tanah Laut), Tanjung (Tabalong), Amuntai (Hulu Sungai Utara), Paringin (Balangan), Batulicin (Tanah Bumbu), dan Kotabaru.

Untuk wilayah ini kecepatan angin bisa mencapai 20-30 km/jam. Hujan diprakirakan antara pukul 14.00 Wita sampai 17.00 Wita.

Oleh karena itu, BMKG menghimbau kepada warga untuk berhati-hati, khususnya mereka yang akan melakukan aktivitas di luar.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, Kab Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, Tabalong, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tanah Bumbu, Kotabaru dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG, Rabu (29/1).

Sementara itu, pada malam hari seluruh 13 kab/kota yang juga berpotensi hujan. Hanya saja hujan tidak merata, hanya sebagian lokasi di semua kab/kota itu diguyur hujan.

Sedangkan untuk cuaca pagi hari sebagian besar 13 kab/kota di Kalsel terpantau cerah berawan. Terkecuali Rantau (Tapin) dan Marabahan. Kondisi serupa juga terlihat pada dini hari nanti.

Terlepas dari itu, secara keseluruh suhu udara Kalsel ada di rentang 24-32 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban antara 65-95 persen.

Baca Juga: Geluti Olahraga Menembak, Sistia: Feminin Bukan Berarti Penakut

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner