Ladeni Borneo FC, Pelatih Barito Putera Siapkan Kejutan!

Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves, telah menyiapkan kejutan dalam laga kontra Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/1) malam

Featured-Image
Rafael Silva mencetak brace dalam kemenangan Barito Putera atas Borneo FC di pertandingan putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023. Foto: PT LIB

bakabar.com, BANJARMASIN - Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves, telah menyiapkan kejutan dalam laga kontra Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/1) malam.

"Kita sudah analisa dan sudah coba mengevaluasi tim kita dalam menyerang dan bertahan, supaya kita bisa beri kejutan di sini (Samarinda),” ucap pelatih asal Brasil itu dikutip Ligaindonesiabaru.com, Sabtu sore.

‘’Kita percaya tidak ada yang tidak mungkin,’’ sambungnya.

‘’Kita percaya akan pulang ke Banjarmasin dengan membawa hasil maksimal," tutupnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengingatkan para pemainnya untuk fokus dan konsentrasi saat menjamu Barito Putera. 

“Saat ini Barito Putera memang masih di zona bawah, tetapi mereka sekarang tengah bangkit dari sisi permainan sehingga mampu menang dalam beberapa pertandingan di akhir putaran pertama,” kata Farid dilansir Indosport, Rabu (18/1) malam. 

Laga bertajuk Derby Papadaan tersebut lanjut Farid, punya arti penting bagi Borneo FC.

Sebab kemenangan akan mengantarkan posisi tim kembali ke papan atas bersama PSM Makassar, Madura United, Bali United, Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Jarak poin antar tim di papan atas saat ini sangat rapat atau hanya lima poin dari PSM Makassar yang tengah memimpin klasemen sementara Liga 1 2022.

“Makanya kemenangan menjadi sangat penting bagi kami di pertandingan nanti. Tapi seperti saya bilang, Barito Putera sekarang bukan lagi tim yang bisa dianggap enteng,” katanya.

Disinggung mengenai kondisi tim saat ini, Farid menegaskan semua pemain sangat siap untuk bertanding.

Pemain yang sempat mengalami cedera seperti Sultan Samma, bahkan sudah ikut latihan bersama Hendro Siswanto dan pemain lainnya.

“Kalau soal kesiapan, Insya Allah seluruh pemain sudah siap bahkan sejak pertandingan yang ditunda melawan Arema FC,” ujarnya.

Diketahui, dua tim asal Kalimantan ini sudah saling bertemu sebanyak 13 kali.

Laskar Antasari, julukan PS Barito Putera, sudah melakoni tujuh laga tandang di kandang Borneo FC Samarinda.

Barito Putera dan Borneo FC sama-sama menorehkan lima kemenangan dari 13 kali pertemuan.

Sementara, tiga laga lainnya berakhir dengan skor sama kuat.

Editor


Komentar
Banner
Banner