News

Laba PTAM Bandarmasih 2023 Tembus Rp25 Miliar

PTAM Bandarmasih, Kota Banjarmasin mencetak laba atau keuntungan sebesar Rp 25.5 miliar pada tahun 2023.

Featured-Image
PTAM Bandarmasih, Kota Banjarmasin mencetak laba atau keuntungan sebesar Rp 25.5 miliar pada tahun 2023. Foto: Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN – PTAM Bandarmasih, Kota Banjarmasin mendapatkan laba atau keuntungan sebesar Rp25,5 miliar pada tahun 2023.

Perlu diketahui, berdasarkan audit dan kinerja laba PTAM Bandarmasih mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Di tahun 2022 kita mendapatkan nilai 3,81, sedangkan di tahun 2023 kita mendapatkan nilai 3,94,” ujar Dirut PTAM Bandarmasih, Muhammad Ahdiat

Di tahun yang sama, PTAM Bandarmasih juga mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP), dengan evaluasi kinerja yang baik dan sehat.

“Kita juga tetap mempertahankan opini WTP ini selama 23 tahun terakhir,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Ahdiat, untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, kedepannya pihaknya akan mempersiapkan dan melaksanakan beberapa program baik jangka pendek, menengah, maupun panjang.

“Jadi untuk infrastruktur seperti perpipaan akan kita lakukan peremajaan, karena memang saat ini untuk kondisi perpipaannya masih terbilang tua, sehingga masih belum maksimal dalam melalukan pelayanan,” sambungnya.

Selain itu, papar Ahdiat, dalam mempermudah pelanggan, saat ini PAM Bandarmasih juga telah meluncurkan aplikasi Bandarmasih Mobile tahap I.

Dimana, dalam aplikasi ini para pelanggan dapat  melakukan pengecekan informasi rekening, pengaduan, dan informasi adanya gangguan di lapangan.

“Jadi misalkan adanya gangguan dilapangan, pelanggan bisa melihat langsung informasi dan progres perbaikan dilapangan. Karena dalam aplikasi tersebut sudah terhubung dengan aplikasi petugas dilapangan,” papar Ahdiat.

“Kedepannya akan kita kembaangkan lagi untuk tahap ke II, sehingga para pelanggan bisa melakukan transaksi pembayaran dan pendaftaran pemasangan baru, sehingga tidak perlu lagi pelanggan pergi ke kantor,” lanjutanya.

Terlepas dari itu, tutur Dirut, untuk sumber daya manusia (SDM) internal di PAM Bandarmasih juga akan kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi.

“Seperti pelatihan untuk meningkatkam kemampuan para pegawainya, sehingga dapat memberikan peyalanan yang lebih prima lagi ke para pelanggan,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner