Nasional

Kwarcab Pramuka Kapuas Siap Ikuti Raimuna Nasional XII 

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas, Kalteng siap mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) Ke XII di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta pada 14 -21 Agustus 2023.

Featured-Image
FOTO : Pelepasan peserta Raimuna Nasional ke XII Kwarcab Pramuka Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas, Kalteng, siap mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 14 hingga 21 Agustus 2023.

Pelepasan dan training center peserta Raimuna Nasional XII Kwartir Cabang Pramuka Kapuas dilakukan oleh Sekda Kapuas Septedy, Jumat (11/8) di halaman Kantor Bupati Kapuas.

"Harapan kami Raimuna ini bisa menjadi media atau sarana untuk kontingen pramuka Kapuas bersilahturahmi, berbagi informasi dan menyerap pengetahuan dari kontingen lainnya," kata Sekda Kapuas Septedy.

Baca Juga: Ratusan Stand Siap Ramaikan Kalsel Expo 2023 di Lapangan Murjani Banjarbaru

Sehingga, lanjut Septedy, bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Kapuas, khususnya yang nantinya diprogramkan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat, mengatakan pihaknya mengikutsertakan sebanyak 18 orang putra putri untuk mengikuti Raimuna Nasional XII di Cibubur.

"Delapan belas orang ini merupakan perutusan dari gugus depan dan kwartir ranting se-Kabupaten Kapuas," katanya.

Baca Juga: Dilema Warga Kotabaru Hadapi Teror Buaya Liar, Dibunuh Terancam Hukuman

Selama satu minggu Raimuna Nasional dilaksanakan, kontingen Kapuas nantinya akan berbaur dengan pramuka penegak dan pendega di Indonesia untuk saling berbagi pengetahuan, informasi, keterampilan dan lainnya.

"Baik itu scouting skill maupun life skill. Dengan kegiatan ini mereka diharapkan memiliki kemampuan yang akan ditingkatkan untuk menjadi sumber daya manusia di Kapuas khususnya," pungkas Suwarno Muriyat.

Editor


Komentar
Banner
Banner