Pemkab Balangan

Kurangi RTLH, Pemkab Balangan Laksanakan Program BSPS

apahabar.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melaksanakan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) bersumber dari…

Featured-Image
Wakil Bupati, Supiani, bersama Anggota DPR RI, Rifqinizami Karsayuda berfoto bersama warga menerima bantuan program BSPS. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melaksanakan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) bersumber dari dana APBN 2021.

Langkah ini merupakan upaya pemerintah untuk mencegah masyarakat tertular Covid-19 di antaranya dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan tinggal di rumah layak huni.

“Pemkab Balangan sendiri menerima 100 unit rumah dari program BSPS dari dana APBN 2021” ungkap Wakil Bupati Balangan, Supiani, belum lama ini.

Supiani bilang adapun tujuan dari Kementrian PUPR dan Anggota DPR RI serta Pemkab Balangan adalah berupaya untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) dengan melalui program ini atau yang dikenal bedah rumah.

Supiani juga sangat berterima kasih kepada Anggota DPR RI yang telah memperjuangkan kepentingan pihaknya, dan adanya program BSPS di Balangan adalah berkat perjuangan legislator tersebut.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga, mendorong warga agar hidup lebih sehat dan produktif serta akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

Sementara itu anggota DPR RI dapil Kalsel H M Rifqinizamy Karsayuda, mengatakan 100 unit rumah yang diserahkan melalui program BSPS untuk Kabupaten Balangan.

“Nilainya berkisar Rp 20 juta per rumah untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah dan harapan saya juga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman. Karena tidak semua kabupaten/kota se-Kalsel bisa mendapatkan bantuan ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disperkim Balangan, Akhriani, mengungkapkan salah satu lokasi pelaksanaan yang menerima program BSPS ini adalah Kabupaten Banjar dan Balangan.

“Alhamdulillah Kabupaten Balangan kembali mendapatkan bantuan BSPS, tentunya tidak lepas dari prestasi kita dalam melaksanakan realisasinya di lapangan, serta tidak adanya masalah dalam pelaksanaannya. Semoga tahun berikutnya ada penambahan bantuan lagi untuk Kabupaten Balangan,” harapnya.



Komentar
Banner
Banner