News

Kubu Anies-Prabowo-Ganjar Nobar Quick Count Sore Ini, Ini Tempatnya

Meskipun bukan hasil resmi penghitungan suara Pilpres 2024, rilis hasil quick count oleh lembaga survei tetap ditunggu.

Featured-Image
HASIL hitung cepat Pilpres 2024.(ilustrasi/detikcom)

bakabar.com, JAKARTA – Meskipun bukan hasil resmi penghitungan suara Pilpres 2024, rilis hasil hitung cepat (quick count) oleh lembaga survei tetap ditunggu masyarakat, tak terkecuali kubu pasangan capres-cawapres. Bahkan, kubu pasangan calon bakal menggelar nonton bareng (nobar) pengumuman quick count ini. Di mana saja lokasinya.

Kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal menggelar nobar quick count di Markas Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), di Jalan Diponegoro X, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) petang.

Anies sendiri mengatakan usai mencoblos dia akan menuju ke Markas Timnas  AMIN.

Anies bersama keluarga mencoblos di TPS 060 RT 04/06, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. "Kemudian sesudah itu kami akan ke markas di Jalan Diponegoro di Markas Timnas," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies menyebut ia akan menonton quick count atau hitung cepat pasca pencoblosan di Markas Timnas AMIN bersama cawapresnya, Muhaimin Iskandar.

"Monitor saja (penghitungan suara). Kita akan memantau,’’ ujarnya.


Sementara itu, tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal menggelar nobar quick count Pilpres di Istora, Senayan, Jakarta, hari ini pukul 14.00 WIB.

Prabowo dan Gibran dijadwalkan akan hadir dalam nobar itu ketika quick count sudah mencapai 80 persen lebih.

"Besok siang dalam rangka untuk menyambut kemenangan Pak Prabowo, Gibran, TKN akan melaksanakan nobar quick count bersama di Istora Senayan," kata Sekretaris TKN  Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2024).

"Pintu mulai dibuka jam 14.00 WIB sampai selesai dan nanti ketika quick count-nya sudah mencapai angka ya 80 sampai 90 persen, nanti paslon baik pak capres maupun pak cawapres Pak Prabowo dan Mas Gibran akan hadir di sana," sambungnya.

Nusron mengatakan, seluruh pengurus TKN, ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju dan elite partai akan ikut berkumpul di Istora Senayan. Dia menerangkan, nobar tersebut terbuka untuk umum tapi kapasitasnya terbatas.

"Karena itu kami harapkan para relawan dan teman-teman yang lain untuk bersama-sama mengawal kemenangan Pak Prabowo-Gibran ini secara serius dan nanti kita akan kumpul di Istora besok siang sampai sore mungkin sampai malam akan ada acara di situ," ucapnya.

Terpisah, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya kemungkinan bakal menonton bareng hasil hitung cepat bersama cawapres Mahfud MD, pada Rabu (14/2/2024) setelah pencoblosan.

Menurut Ganjar, rencana nonton bareng itu akan dilakukan di Jakarta. Tetapi, dia belum mengetahui tempat dan waktu detail nonton bareng tersebut.

"Mungkin-mungkin iya (bersama Mahfud), kayaknya teman-teman di Jakarta sudah nyiapin untuk nonton quick count, kita ikut saja," katanya di Semarang, Selasa (13/2/2024).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut paslon Ganjar-Mahfud akan memantau hitung cepat di kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Kebagusan, Jakarta Selatan.

"Direncanakan nanti Pak Ganjar, Pak Mahfud setelah mencoblos di daerahnya masing-masing, kemudian nanti juga akan bergabung melakukan monitoring di Kebagusan," kata Hasto kepada media, Selasa.

Baru setelah pemantauan dan monitoring hasil Pilpres akan dipusatkan di Teuku Umar.

"Kemudian baru dipusatkan di Teuku Umar di tempat posko pemenangan Ganjar-Mahfud," imbuhnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner