kabar viral

Kronologis Video Gangster Surabaya yang Malah Viral di Banjarmasin

Sebuah video menunjukkan gangster yang dikejar polisi Surabaya. Polisi jelaskan kronologi peristiwa yang mulanya disangka terjadi di Banjarmasin itu.

Featured-Image
Penangkapan aksi tawuran oleh tim Samapta Polrestabes Surabaya (Foto: Dok. Samapta Polrestabes Surabaya)

bakabar.com, SURABAYA - Sebuah video menunjukkan sekelompok gangster yang dikejar polisi di Surabaya. Polisi jelaskan kronologi peristiwa yang mulanya disangka terjadi di Banjarmasin itu.

Awalnya, terlihat sekelompok remaja berlarian sambil membawa senjata tajam jenis celurit. Tak lama, sekelompok anggota kepolisian dan mengejar gangster tersebut.

Video itu diunggah oleh Samapta Polrestabes Surabaya di Instagram. Rekamannya pun juga viral di media sosial.

Baca Juga: [VIDEO] Viral Polisi Kejar-Gebuk Diduga Geng Motor Banjarmasin, Cek Faktanya

Polisi membenarkan bahwa aksi itu terjadi di Jalan Raya Kendalsari Rungkut Surabaya pada Jumat (3/11) pukul 03.30 WIB. Aksi remaja itu dibubarkan saat Petugas Patroli dari Respatti Polrestabes Surabaya melaksanakan patroli. 

"Kami amankan 8 orang dan 3 di antaranya membawa celurit bulu dan pedang/golok tanpa dokumen yang sah," kata Kapolsek Rungkut saat dikonfirmasi bakabar.com, Senin (6/11). 

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Rungkut untuk diselidiki. Tiga tersangka pembawa sajam yakni AB (19), RO (18), MA (16). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Rungkut Surabaya. 

Baca Juga: Sempat Todongkan Sajam, 10 Anggota Gangster Diciduk Polisi di Bogor

Sementara itu, ada juga 5 tersangka lain. Yakni NN (24), AF (19), MAY (19), AS (14), RA (20). Kelimanya mendapat pembinaan di Liponsos Surabaya dan dikembalikan ke orang tuanya.

"Tiga tersangka diproses hukum, yang lima akan kami pantau terus dan dibina secara berkala" jelas Fakih. 

Sebelumnya, video viral itu sempat diduga berlokasi di kawasan Kompleks Wildan, Sutoyo S, Banjarmasin Barat. Namun, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian membantah. 

Editor


Komentar
Banner
Banner