Borneo Hits

Kronologi Temuan Mayat Orok di Anjir Muara Batola

Sebelum menggegerkan warga Desa Anjir Muara Kota, Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala (Batola), Senin (15/7), mayat orok ditemukan oleh warga yang akan mencuci

Featured-Image
Personel Polsek Anjir Muara menunjuk lokasi penemuan mayat orok di Sungai Handil Daham, Desa Anjir Muara Kota, Senin (15/7). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Sebelum menggegerkan warga Desa Anjir Muara Kota, Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala (Batola), Senin (15/7), mayat orok ditemukan oleh warga yang akan mencuci kaki di sungai.

Orok tersebut ditemukan mengapung di Sungai Handil Daham sekitar pukul 06.30 Wita oleh seorang saksi bernama Hadi.

"Sepulangnya dari kebun, awalnya saksi akan mencuci kaki di sungai. Kemudian saksi melihat benda mencurigakan yang mengapung di air," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas Iptu Ma'rum.

Untuk memastikan benda yang ditemukan, saksi memanggil sang istri. Kebetulan sang istri sedang berada di teras rumah.

Baca Juga: Geger Temuan Mayat Orok di Anjir Muara Batola

Setelah diperiksa bersama, dipastikan benda tersebut adalah orok bayi berukuran kurang lebih 3 sentimeter yang masih terbungkus kantung ketuban.

Berikutnya saksi menceritakan kejadian tersebut kepada warga dan aparat desa setempat. Lantas atas inisiatif para saksi, orok bayi itu dikubur di depan rumah.

"Baru sekitar pukul 11.00 Wita, aparat desa setempat melaporkan kejadian itu ke Polsek Anjir Muara dan dilanjutkan olah tempat kejadian perkara," jelas Ma'rum.

"Sekarang proses penyelidikan masih berlangsung. Orok tersebut juga akan divisum untuk mengumpulkan fakta pemeriksaan fisik," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner