Peristiwa & Hukum

Kronologi Laka Maut Menewaskan Pelajar SMK di Kotim

Kasus kecelakaan yang menewaskan seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cempaga, kini telah ditangani Sat Lantas Polres Kotim

Featured-Image
Personil dari Sat Lantas Polres Kotim, sedang melakukan olah TKP dilokasi kecelakaan yang menewaskan seorang pelajar SMKN 1 Cempaga. Jumat (1/3/2024). Foto: Sat Lantas Polres Kotim.

bakabar.com, SAMPIT - Kecelakaan menewaskan seorang pelajar SMK Negeri 1 Cempaga, kini telah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng.

Dari hasil keterangan yang berhasil dikumpulkan personel Sat Lantas yang diterjunkan ke tempat kejadian perkara (TKP), kronologis kejadian bermula sewaktu sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam yang dikendarai AL (18), melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit.

Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Km 32 Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga AL melakukan pengereman depan mendadak yang mengakibatkan hilang kendali dan sepeda motor terjatuh dibadan jalan.

AL terpental ke jalur sebelah kanan, di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sebuah Mobil Truck Towing Toyota New Dyna 130 LT yang dikemudikan CS (38) bermuatan mobil mitsubishi xpander warna putih.

"Karena jarak yang dekat insiden pun tidak bisa terhindarkan sehingga AL terlindas ban depan samping kanan Mobil Truck Towing," terang Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, melalui Kasat Lantas AKP Firdaus Canggih Pamungkas

"Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka-luka dan meninggal dunia di tempat kejadian, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Cempaka mulia timur untuk dilakukan visum et repertum," imbuhnya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, semua barang bukti yakni truk serta motor korban kini telah diamankan di kantor Sat Lantas Polres Kotim. 

"Pengemudi truk juga sudah kita amankan guna menjalani pemeriksaan lebih lajut," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner