Kalsel

Kronologi Laka Kerja Maut di Amuntai yang Viral di Media Sosial

apahabar.com, AMUNTAI – Seorang pekerja PT Cahaya Purna Nusaraya tewas dalam proyek pembangunan siring di Kabupaten Hulu…

Featured-Image
Kecelakaan kerja di Siring, Kabupaten HSU merenggut korban jiwa. Foto: Ist

bakabar.com, AMUNTAI – Seorang pekerjaPT Cahaya Purna Nusaraya tewas dalam proyek pembangunan siring di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (12/10) siang.

Korban Jarkasi (58) merupakan warga Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar meninggal duniasaat perjalanan ke Rumah Sakit Pembalah Batung, Amuntai.

Lantas bagaimana kecelakaan kerja tersebut bisa sampai menimpa korban?

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan menjelaskan kecelakaan kerja (laka kerja) bermula pada Selasa (12/10) sekitar pukul 10.00 ketika pihaknya menerima laporandari warga di Jalan Gerilya 1, RT 09, Kelurahan Paliwara, Kecamatan Amuntai Tengah.

Saat jajarannya mendatangi lokasi kejadian, korban diketahui merupakan operator mesin “Wich”.

Mesin ini kerap digunakan untuk memindahkan barang atau benda secara horizontal, dengan menarik beban menggunakan kait yang terinstal pada kawat sling.

Saat asik bekerja korban tiba-tiba tertimpa batang pohon kelapa yang terlepas dari tanah dan melayang menghantam kepala korban hingga terjatuh.

“Saat dibawa ke rumah sakit korbanmeninggal dunia,” jelas AKBP Afri dihubungi media ini, Selasa malam.

Afri bilang pihaknya telah membuat dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Garis police line juga telah melintang.

Selain itu, sejumlah barang bukti yang ada di lokasi kejadian dan melakukan wawancara terhadap sejumlah saksi juga sudah dilakukan.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa sebuah mesin Wich, alat pemancang tiang pondasi, drop hammer, sebuah batang kelapa dan tali sling untuk pengikat batang kelapa. “Penyelidikan masih bergulir,” pungkas AKBP Afri.

Dilengkapi oleh Syarif Hidayatullah

Komentar
Banner
Banner