News

KPU Kotim Lantik 555 Anggota PPS

Sebanyak 555 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) seluruh Kelurahan Desa, resmi dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Featured-Image
Pelantikan PPS secara serentak yang dipimpin langsung Ketua KPU Kotim, Muhammad Rifqi. Bertempat di Palace Ballroom, Hotel Aquarius Kotim. Minggu (26/5/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - KPU Kotim melantik 555 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024, Minggu (26/5).

Pelantikan yang juga dilaksanakan secara virtual itu dipimpin Ketua KPU Kotim, Muhammad Rifqi di Palace Ballroom Hotel Aquarius Sampot. 

"Untuk setiap PPS ada tiga orang anggota di masing-masing kelurahan maupun desa," kata M Rifqi.

Untuk Kabupaten Kotim terdapat sebanyak 168 desa dengan 17 kelurahan.

Harapannya setelah pelantikan ini kesiapan pelaksanaan Pilkada 27 November 2024 bisa berjalan lancar seperti yang diinginkan.

"Kepada seluruh anggota PPS saya berpesan agar bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan prinsip pilkada yakni jujur, tertib, adil, berkepastian hukum, terbuka, akuntabel dan profesional," tegas M Rifqi.

Dirinya juga mengingatkan, agar anggota PPS bisa menjaga kekompakan dan mampu menjalin kerjasama yang baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, aparatur Desa maupun kelurahan dan juga masyarakat ditempat tugas masing-masing, guna menjaga serta membawa pilkada berjalan sukses dan lancar.

"Saya harap setelah dilantik ini, PPS segera melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan dan Desa dan secepatnya membantuk sekretariat," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner