Kalsel

KPH Tabalong Serahkan Anak Bekantan Hasil Temuan Warga Muara Uya ke BKSDA Banjarbaru

apahabar.com, TANJUNG – Seksi Perlindungan Hutan KPH Tabalong melakukan evakuasi seekor anak bekantan di Desa Simpung…

Featured-Image
Kasi Perlindungan Hutan KPH Tabalong,Zainal Abidin, menyerahkan anak Bekantan jantan kepada BKSDA Banjarbaru. Foto-Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Seksi Perlindungan Hutan KPH Tabalong melakukan evakuasi seekor anak bekantan di Desa Simpung Layung Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

“Malam tadi kami mendapat informasi adanya penemuan anak bekantan jantan di Desa Simpung Layung, tadi malam langsung kami evakuasi,” kata Kasi Perlindungan Hutan KPH Tabalong, Zainal Abidin, Sabtu (07/11) sore.

Menurut pengakuan warga, kata Zainal, bekantan tersebut ditemukan di kebun karet dalam keadaan terancam oleh sekumpulan anak-anak yang sedang bermain ketapel dan berusaha menangkapnya.

Kemudian warga tersebut bermaksud menyelamatkan anak bekantan dengan membawanya ke rumah dan merawatnya sekitar 1 minggu.

Setelah dievakuasi berdasarkan koordinasi oleh KPH Tabalong dengan BKSDA Banjarbaru, bekantan tersebut untuk sementara dirawat di kantor KPH Tabalong.

Selanjutnya akan diserahkan oleh pihak BKSDA Banjarbaru untuk dilepasliarkan di Kawasan konservasi milik PT AGM (Antang Gunung Meratus) di Tapin.

Kemudian, pada siang tadi Seksi Perlindungan Hutan KPH Tabalong menyerahkan anak Bekantan kepihak BKSDA Banjarbaru untuk dilepasliarkan di kawan konservasi bekantan milik PT AGM.

“Siang tadi sudah kami serahkan anak Bekantan tersebut kepihak BKSDA Banjarbaru untuk dilepasliarkan di kawan konservasi bekantan milik PT. AGM,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner