Sport

Kotabaru Siap Jadi Tuan Rumah Even Nasional Paralayang dan Gantole, 2 Lokasi Dinilai Layak

apahabar.com, KOTABARU – Kotabaru siap menjadi tuan rumah even nasional olahraga paralayang dan gantole. Ada dua…

Featured-Image
Puncak Gunung Mamake, dan Papake di Kotabaru ini bakal digelar even nasional olahraga Paralayang, dan Gantole. Foto- Khairian for apahabar.com.

bakabar.com, KOTABARU – Kotabaru siap menjadi tuan rumah even nasional olahraga paralayang dan gantole. Ada dua lokasi sudah disiapkan.

Dua lokasi jadi tempat dihelatnya evan nasional paralayang dan gantole di Kotabaru itu yakni puncak Gunung Mamake dan Papake.

Para atlet dari penjuru nusantara bakal adu kemampuan pada even nasional olahraga paralayang dan gantole yang direncanakan dihelat tahun 2021 mendatang.

“Iya, benar. Isya Allah even nasional itu dilaksanakan tahun 2021,” ujar Khairian Anshari, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Kamis (8/10) sore.

Khairian, mengatakan untuk dua lokasi even nasional paralayang dan gantole di puncak Gunung Mamake dan Papake itu sudah ditinjau kesiapannya.

Terutama dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kalimantan Selatan.

“Nah, hasilnya, mereka menyebut puncak gunung itu sangat layak untuk menjadi tuan rumah di even nasional,” ujarnya.

Menariknya, Khairian bilang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan akan mendukung penuh wacana even nasional tersebut.

Selain akan menganggarkan di APBD, Pemprov bersama FASI Kalsel akan berjuang ke pemerintah pusat untuk mendapatkan salah satu seri nasional.

Hal itu terkaitan dengan apakah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atau even nasional Paralayangnya.

“Nah, untuk itu, kami akan melakukan berbagai persiapan. Utamanya, pembenahan infrastruktur naik menuju puncak gunung Mamake, dan Papake,” pungkas Khairian.



Komentar
Banner
Banner