Kebakaran Akibat Korsleting

Korsleting Listrik, Salon Berlantai 2 Hangus Terbakar di Duren Sawit

Bangunan dua lantai yang dijadikan pula sebagai salon di Malaka Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur dilalap si jago merah.

Featured-Image
Petugas Gulkarmat Sudin Jakarta Timur, tengah Melakukan Pendinginan Kebakaran Salon di Jakarta Timur (Foto: apahabar.com/Gulkarmat Jaktim/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Bangunan dua lantai yang dijadikan pula sebagai salon di Malaka Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur dilalap si jago merah.

Kasie Ops Gulkarmat Sudin Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan bahwa kebakaran salon itu dikarenakan adanya sambaran arus pendek listrik pada alat pengeras suara (sound system).

Baca Juga: Gudang di Bekasi Kebakaran Gegara Bocah Main Api, Dua Orang Alami Luka Bakar

"Sound system mengeluarkan api dan langsung merambat ke seluruh ruangan. Diduga penyebab kebakaran adanya arus pendek listrik atau
korsleting listrik pada perangkat tersebut," kata Gatot kepada wartawan di lokasi, Selasa (30/5).

Gatot menceritakan bahwa berdasarkan keterangan dari sang pemilik salon, Gunawan bahwa saat itu dirinya sedang ingin menyalakan Sound System tersebut, dan tidak lama kemudian percikan api langsung muncul dan dengan cepat si jago merah itu menjalar ke berbagai sudut ruangan.

Baca Juga: 1 orang Tewas Akibat Kebakaran 25 Lapak Pemulung di Duren Sawit

"Pemilik sedang menyalahkan sondsitem tidak lama kemudian sondsitemnya terbakar dan merambat keseluruh ruangan," ujarnya.

Meski tidak adanya korban jiwa yang ditimbulkan akibat kebakaran ini, namun petugas damkar sudin Jakarta Timur yang diterjunkan sebanyak 35 personel dengan peralatan 7 unit mobil pemadam.

Akibat dari sambaran api yang menghanguskan bangunan ini pun, kerugian yang harus dialami oleh sang pemilik salon, yakni berkisar Rp 100 Juta.

Editor


Komentar
Banner
Banner