Peristiwa & Hukum

Korsleting Listrik, Kebakaran di Tanjung Rema Banjar Lalap 3 Rumah dan Sebuah Avanza

Kebakaran di Gang Pelita, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Martapura, Kabupaten Banjar menghanguskan tiga rumah dan satu mobil Toyota Avanza, Sabtu (6/1/2024).

Featured-Image
Kebakaran di Tanjung Rema Darat, Martapura, Banjar, menghanguskan 3 rumah dan sebuah mobil Toyota Avanza, Sabtu (6/1) siang. Foto: DPKP Banjar

bakabar.com, MARTAPURA -  Kebakaran di Gang Pelita, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Martapura, Banjar, menghanguskan 3 rumah dan sebuah mobil Toyota Avanza, Sabtu (6/1) siang.

Berdasarkan identifikasi yang dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar, penyebab musibah tersebut diduga kuat akibat korsleting listrik.

"Awal titik api menyala di bagian kamar rumah H Darmaji Sidiq akibat korsleting listrik," jelas Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi, kepada bakabar.com.

"Selain kerugian materiel, dipastikan tidak jatuh korban jiwa dalam kebakaran tersebut," tambahnya.

Adapun kerusakan ketiga rumah dan mobil yang terbakar berada di level berat. Salah satunya rumah ukuran 6x10 meter milik H Supiani yang ditempati 1 jiwa.

Kemudian rumah milik H Darmaji Sidiq seluas 8x12 meter yang dihuni 2 jiwa. Sedangkan Avanza yang terbakar diketahui milik Diah Ayu Safitri, selain rumah ukuran 6x8 dengan penghuni 3 jiwa.

Editor


Komentar
Banner
Banner