Kebakaran Kapal

Korsleting Listrik, Kapal Ahok Terbakar di Pelabuhan Muara Angke

Sebuah kapal penangkap cumi di Pelabuhan Muara Angke, nyaris habis terbakar karena arus pendek. Beruntung api segera dipadamkan petugas.

Featured-Image
Kebakaran kapal nelayan di kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (30/6). Foto: istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Insiden kebakaran menimpa sebuah kapal nelayan penangkap cumi yang sedang bersandar di dermaga Pelabuhan Muara Angke Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (30/6).

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Sudin Gulkarmat) Penjaringan, Eko Mahendro mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi kebakaran pada sore hari.

"Kami dapat laporan dari warga dan ABK (anak buah kapal) yang datang ke pos pemadam, memberitahu adanya kebakaran di dalam kapal," Kata Eko saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: Potret Nelayan Muara Angke Arungi Cuaca Ekstrem di Laut demi Keluarga

Mendapat informasi tersebut, petugas Sudin Gulkarmat menerjunkan satu unit pompa medium dari pos 216.7 Muara Angke dengan kekuatan pendukung 7 personel menuju lokasi.

"Dilokasi, petugas pemadam tiba pukul 17.20 WIB dan langsung menuju Kapal penangkap cumi atau KM Nelayan Baru II milik Bapak Ahok, api kemudian dapat segera pada pukul 17.50," ucap Eko.

Eko menjelaskan api diduga berawal dari adanya arus pendek di salah satu peralatan elektronik di dalam kapal yang merembet hampir ke semua bagian kapal, namun akhrinya dapat teratasi.

"Konsleting TV di Ruang ABK yang memiliki luas area 28x4 meter, tidak ada korban ataupun luka-luka dalam peristiwa ini," terangnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner