Hot Borneo

Korsleting Listrik di Meteran, SMKN 1 Martapura Nyaris Terbakar

apahabar.com, MARTAPURA – SMKN 1 Martapura Jalan Pendidikan Kelurahan Sekumpul, Kabupaten Banjar nyaris terbakar, akibat korsleting…

Featured-Image
Meteran listrik PLN terjadi korslet, SMKN 1 Martapura nyaris terbakar, Rabu (22/6). Foto: DPKP Banjar

bakabar.com, MARTAPURA – SMKN 1 Martapura Jalan Pendidikan Kelurahan Sekumpul, Kabupaten Banjar nyaris terbakar, akibat korsleting listrik, Rabu (22/6) siang.

Peristiwa ini sempat membuat panik para guru dan siswa di sekolah tersebut. Terlebih, sebelumnya juga terjadi kebakaran di Sekumpul satu rumah warga ludes.

Korsleting listrik di SMKN 1 Martapura terjadi dalam boks meteran listrik kantor sekolah. Sempat mengeluarkan percikan api dan suara letupan.

Kendati sempat terjadi kepanikan, namun segera ditangani pihak sekolah menggunakan alat pemadam api ringan (apar) dan memutus aliran listrik.

“Untungnya staf dan guru segera memadamkan dengan apar,” ujar Gusti Yudhi, Kasi Damkar Penyelamatan dan Evakuasi, Dinas Damkar dan Penyelamatan (DPKP) Banjar.

Yudhi mengatakan, petugasnya ketika sampai SMKN 1 Martapura api sudah padam, kemudian melakukan pengecekan untuk memastikan lokasi benar-benar aman.

“Tidak ada korban jiwa, namun sempat membuat panik karena sempat muncul api pada meteran,” terangnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Kompleks Pondok Permata Sekumpul mengakibatkan satu rumah berbahan beton rusak parah. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 01.30 Wita.

Rumah dihuni 3 kepala keluarga dengan total 12 jiwa. Yudhi bilang pihaknya menerima laporan dan api sudah besar. “Penyebabnya kami tidak mengetahui pasti tapi menurut tetangga api berasal dari garasi,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner