Peristiwa & Hukum

Korban Tenggelam di Waduk Riam Kanan Ditemukan Tewas

Pemamcing yang tenggelam di Waduk Riam Kanan akhirnya ditemukan namun sudah meninggal dunia, Minggu (7/1/2024) tengah malam.

Featured-Image
Tim petugas dan relawan gabungan saat mengantarkan jenazah Rizaldi ke rumah duka di Desa Mandiangin Timur, Minggu (7/1) dinihari. Foto-DPKP Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemancing yang tenggelam di Waduk Riam Kanan akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (7/1/2024) pukul 00.03 Wita, tadi malam. 

Korban bernama Ahmad Rizaldi Nur Ihsan (27). Ia menghilang di tempat ia memancing ikan di Pulau Pinus 1 Waduk Riam Kanan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

"Korban ditemukan warga setempat yang melakukan pencarian," ujar Gusti Yudhi, Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar.

Baca Juga: Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Mendung, Siang hingga Sore Berpotensi Hujan Petir

Korban langsung dievakuasi tim relawan gabungan bersama kepolisian. Atas permintaan pihak keluarga, agar korban diantar langsung ke rumah mertuanya di Desa Mandiangin Timur.

Rizaldy awalnya pamit pada keluarga untuk pergi memancing ikan ke Waduk Riam Kanan pada Sabtu pagi. Ia rupanya memancing ikan di Pulau Pinus 1.

Singkat cerita, sore harinya saat sopir perahu ces bernama Rohib ingin menjemput Rizaldi untuk diantar pulang, ternyata tidak ada lagi di lokasi.

Baca Juga: Caleg di Banjarmasin Diduga Lakukan Politik Uang saat Kampanye, Bawaslu Kalsel: Masih Ditelusuri

Sedangkan tas dan alat pancing milik Rizaldi masih ada. Rohib sempat mencari Rizaldi namun tidak ada, hingga akhirnya melaporkan peristiwa ini.

Selanjutnya, Kapolsek Aranio Ipda Cucu Ariawan Supriyatin langsung berkoordinasi dengan keluarga korban, para petugas dan relawan dan masyatakat setempat untuk melakukan pencarian.

Editor


Komentar
Banner
Banner