Peristiwa & Hukum

Korban Tenggelam di Sungai Rangas Hambuku Ditemukan, Berikut Kronologinya

Korban tenggelam di Desa Sungai Rangas Hambuku, Martapura Barat, Kabupaten Banjar ditemukan sudah dalam meninggal dunia, Selasa (2/1/2024).

Featured-Image
Evakuasi orban tenggelam di Desa Sungai Rangas Hambuku Kabupaten Banjar, Selasa (2/1). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Korban tenggelam di Sungai Martapura Desa Sungai Rangas Hambuku, Martapura Barat, Kabupaten Banjar ditemukan sudah dalam meninggal dunia, Selasa (2/1/2024).

Korban bernama Auliah (43) seorang ibu rumah tangga warga setempat. Korban ditemukan di sungai Desa Tajau Landung dalam keadaam sudah meninggal dunia

"Korban tenggelam ditemukan sekitar lima kilometer dari titik nol," ujar Ketua Tim Emergency Banjar Respons (EBR), H Sa'duddin.

Tim gabungan yang terlibat pada pencarian terdiri dari Basarnas Banjarmasin, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar, EBR, kepolisian, TNI, dan para relawan.

Kata Sa'duddin, di tengah pencarian tim gabungan, korban ditemukan oleh warga tengah mengapung di sungai Desa Tajau Landung.

Tim gabungan langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban. Kemudian dibawa ke rumah duka, atas permintaan keluarga, tidak ingin dibawa ke rumah sakit.

"Pihak keluarga korban meminta langsung dibawa ke rumah duka," pungkas Sa'duddin.

Kronologi Korban Tenggelam

Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi menjelaskan kronologi korban tenggelam.

Kata Yudhi berdasarkan keterangan suami korban, Jazuli, istrinya itu dalam keaadah Sakit. Tengah malam tadi korban masih ada di rumah.

"Setelah subuh sekitar Pukul 05:52 Wita korban sudah tidak ada di rumah. Setelah mencari ke sekitar rumah, suami korban menemukan sendal korban di pinggir sungai," kata Yudhi.

Setelah itu, suaminya meminta pertolongan warga dan melaporkan kejadian ini ke petugas kepolisian termasuk kepada relawan.

Editor


Komentar
Banner
Banner