Kalsel

Korban Tenggelam di Sungai Baru Ditemukan Tewas

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah melalui proses pencarian yang memakan waktu panjang, akhir Gusti Hamidan (43) warga…

Featured-Image
Jenazah Midan saat dievakuasi petugas. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi

bakabar.com, BANJARMASIN - Setelah melalui proses pencarian yang memakan waktu panjang, akhir Gusti Hamidan (43) warga yang diduga hilang tenggelam akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa lagi.

Pria yang akrab disapa Midan itu berhasil ditemukan berkat kegigihan dan kesabaran para relawan, emergency gabungan, Water Rescue dan BPBB Kota Banjarmasin serta Satpolair Polresta Banjarmasin yang sejak tadi sore melakukan penyisiran Sungai Martapura di sekitar Sungai Baru.

Warga Jalan Simpang Sungai Baru, RT 04 RW 01, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah itu ditemukan tak jauh dari tempat biasa korban mandi, Jumat (22/11) sekitar pukul 21.30 WITA.

“Korban sudah dapat,” ujar salah satu warga yang rumahnya berdekatan dengan rumah korban, Yadi kepada bakabar.com.

Tak lama setelah ditemukan, jenazah langsung dievakuasi ke darat dan selanjutnya dibawa ke ruang instalasi jenazah Rumah Sakit Ulin Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menggunakan unit mobil ambulan PMI.

Beberapa keluarga korban pun ikut menyusul ke kamar mayat. Beberapa petugas dari Satpolair Polresta Banjarmasin juga turut datang ke kamar mayat dengan membawa blanko persiapan rencana visum.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Midan menghilang dari rumahnya sejak pukul 10.30 Wita tadi.

“Tadi pagi, pergi dari rumah hanya memakai handuk. Bilangnya mau mandi dan cuci pakaian, ” ujar ayahnya Midan, Gusti Abdul Syukur (83) di rumahnya.

Baca Juga: Sungai Baru Heboh, Seorang Pria Diduga Tenggelam

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner