Hot Borneo

Korban Tenggelam di Basarang Kapuas Ditemukan Meninggal Dunia

Seorang anak yang diduga hilang tenggelam di Kabupaten Kapuas, Kalteng akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Featured-Image
Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Seorang anak yang diduga hilang tenggelam di Kabupaten Kapuas, Kalteng akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan di aliran sungai sekitar 3 KM dari lokasi awal tenggelam di DAS Kapuas, Desa Batuah, Kecamatan Basarang Kapuas.

"Korban ditemukan Rabu (31/5/2023) sekitar pukul 01.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi tim ke rumah duka," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Rabu (31/5/2023).

Panahatan bilang pihaknya menerima laporan terjadi musibah orang tenggelam yang diduga sedang mandi di batang Desa Batuah, Kecamatan Basarang pada, Selasa (30/5/2023) sekitar pukul 16.01 WIB.

Selanjutnya pada pukul 17.44 WIB Tim TRC BPBD Kapuas dengan kekuatan personel 10 orang serta menggunakan 2 unit speedboat tiba di lokasi untuk melakukan pencarian korban tenggelam bersama TNI AL, Satpolairud, Ormas dan relawan

"Berdasarkan informasi dilapangan bahwa diketahui korban adalah anak perempuan usia 13 tahun sedang mandi di batang, dan ditemukan celana ada di batang," ujar Panahatan.

Dirinya bersama Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kapuas pun turut terjun langsung kelapangan untuk melakukan pencarian korban dengan menyisiri sungai di sekitar lokasi sampai dengan pukul 21.30 WIB.

"Malam itu untuk korban masih belum ditemukan dan pencarian terus dilanjutkan. Baru sekitar pukul 01.30 WIB korban akhirnya berhasil ditemukan," pungkas Panahatan Sinaga. 

Editor


Komentar
Banner
Banner