Pemprov Kalsel

Korban Kebakaran di Karang Paci Dapat Bantuan Dari Paman Birin

Kebakaran di Karang Paci Banjarmasin menghanguskan 7 rumah dan menyebabkan 34 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Featured-Image
Pemprov Kalsel memberikan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Karang Paci, Banjarmasin. Foto-Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa 9 kepala keluarga (KK) korban kebakaran di Karang Paci, Jalan Ahmad Yani kilometer 3,5 Banjarmasin, kemarin (16/10).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.50 Wita itu menghanguskan 7 rumah dan menyebabkan 34 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Hal itu memantik respons Gubernur Sahbirin Noor dan langsung mengutus petugas dari Dinas Sosial Kalsel untuk mendatangi para korban kebakaran dan memberikan bantuan tanggap darurat berupa mie instan, makanan balita, matras, terpal, alas lantai atau tikar dan barang keperluan lainnya.

“Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat meringankan beban warga terdampak musibah kebakaran di Karang Paci Banjarmasin, dan mudahan warga tabah menghadapi musibah ini,” harap Sahbirin.

Tujuh unit rumah yang menjadi korban kebakaran kemarin, 4 berasa di Jalan Karang Paci, Gang Pintu air RT 05 RW 02 dan 3 rumah lainnya di Jalan Tunjung Maya RT 03 Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Petugas pemadam kebakaran dan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin sempat kesulitan memadamkan api
karena letak kebakaran berada di gang yang sempit.

“Dari data kami ada tujuh rumah yang terbakar. Empat rusak parah dan tiga lainnya ringan,” singkat Kepala BPBD Banjarmasin, Fahruraji.

Editor
Komentar
Banner
Banner