Kalsel

Konsep Aero City, Manfaatkan Embung Menjadi Tempat Wisata

apahabar.com, BANJARBARU – Bappeda Kota Banjarbaru menyarankan agar embung di kawasan bandara Syamsudin Noor dikonsep menjadi…

Featured-Image
Maket pembangunan Bandara Syamsuddin Noor. Foto-net

bakabar.com, BANJARBARU – Bappeda Kota Banjarbaru menyarankan agar embung di kawasan bandara Syamsudin Noor dikonsep menjadi tempat wisata.

Kepala Bappeda Kota Banjarbaru Kanafi mengatakan, menjelang akan dibangunnya konsep aero city di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang terletak di Banjarbaru, pihak Bappeda Kota Banjarbaru mengonsep embung yang terletak di Bandara Syamsudin Noor menjadi tempat wisata.

“Biar embung tersebut bisa menjadi tempat pemasukan baru bagi Pemko maupun masyarakat” ujarnya pada bakabar.com, Senin (22/7).

Lebih lanjut disampaikan Kanafi, selain dikonsep menjadi tempat wisata, embung yang terletak di Bandara Syamsudin Noor dengan luas 10 hektar tersebut juga akan dibuat semacam miniatur Kabupaten Kota se- Kalimantan Selatan

“Embung diarahkan untuk menjadi tempat wisata, seperti miniatur taman mini, seattle, merchandise, mice atau ruang rapat dan pameran disamping untuk penyediaan air baku,” katanya.

Dengan rencana pembangunan kawasan tersebut, sambungnya, diharapkan akan timbul ekonomi kreatif masyarakat, sehingga bandara dapat memberi manfaat pada masyarakat dan masyarakat mendukung keberadaan bandara.

Baca Juga:Bank Kalsel Kucur Rp 200 Miliar untuk Bandara Syamsudin Noor

Baca Juga: Sektor Potensial di Mata Pengusaha Seiring Rampungnya Bandara Syamsuddin Noor

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner