Sport

KONI Tabalong Siapkan Cabor Tambahan Hadapi Porprov XI HSS

apahabar.com, TANJUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong bergerak cepat menyikapi hasil pleno panita…

Featured-Image
KONI Tabalong langsung melakukan rapat di internal pengurus, Senin (29/8) usai mengetahui jumlah cabor yang dipertandingkan di Porprov XI Kalsel di HSS. Foto-Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong bergerak cepat menyikapi hasil pleno panita penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel, di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pada pleno yang digelar KONI HSS itu terdapat penambahan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Porprov XI, tadinya hanya 28 menjadi 37 cabor.

Selain itu waktu pelaksanaannya dijadwalkan 5 sampai 13 November 2022 mendatang.

Terkait itu, KONI Tabalong langsung melakukan rapat di internal pengurus, Senin (29/8).

“Tadi kami telah menggelar rapat pengurus untuk menyiapkan penambahan cabor akan diikutkan lagi menyusul 25 yang sudah disiapkan,” jelas Ketua KONI Tabalong, Agus Saihu, ditemui di kantornya.

“Nantinya kami akan memanggil pengurus cabor. Apakah berpeluang meraih medali atau tidak. Jika ada target tentu akan diikutkan. Karena target kita masuk tiga besar,” sambungnya.

Kata Agus, sebelum melangkah lebih jauh pihaknya menunggu SK resmi dari KONI Kalsel.

Pasalnya, pascapleno tersebut apakah ada Rakonprov atau langusng SK saja juga belum diumumkan. Namun, yang jelas legalitas mengeluarkan SK adalah KONI Kalsel.

“Jadi saat ini kami belum mendapat pemberitahuan resmi terkait penetapan jumlah cabor yang akan dipertandingkan di Porprov XI di HSS, kita baru mengetahuinya dari pemberitaan bakabar.com,” jelasnya.

“Kita berharap SK itu bisa cepat keluar, mengingat kurang lebih 2 bulan lagi waktu pelaksanaannya,” imbuhya.

Agus bilang, dari penambahan cabor itu ada beberapa yang menjadi peluang atlet Tabalong mendulang medali. Di antaranya menembak, catur, aermodelling, bridge, balap motor dan angkat besi.

“Tapi sayang, dalam 37 cabor itu biliard dan golf tidak masuk, padahal juga menjadi andalan Tabalong,” ucapnya.

Sementara itu atlet Tabalong dari 25 cabor yang sudah final akan diikutkan pada Porprov XI, jumlah atlet, manajer dan ofisial sebanyak 410 orang.

“Jika jumlah cabor dan pelaksanaanya telah final, maka tim akan melaksanakan tugas TC dan mencari tempat pemondokan atlet di HSS,” pungkas Agus Saihu.



Komentar
Banner
Banner