Peristiwa & Hukum

Kondisi Terkini Bayi Laki-laki Usai Ditemukan Terlantar di Banua Anyar Banjarmasin

Bayi laki-laki ditemukan terlantar di sebuah warung Banua Anyar, kini dalam pengawasan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Banjarmasin.

Featured-Image
Kai Aban menunjukkan tempat di mana dirinya pertama kali mendapati bayi laki-laki, Minggu (26/11) malam. Foto: apahabar.com/Riyad.

bakabar.com, BANJARMASIN - Bayi laki-laki ditemukan terlantar di sebuah warung Banua Anyar, kini dalam pengawasan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Banjarmasin.

Kanit PPA Polresta Banjarmasin, Ipda Fitria, mengungkapkan kondisi bayi tersebut dalam kondisi sehat, meski masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. “Alhamdulillah bayinya sehat," kata dia, Senin (27/11).

Polresta Banjarmasin sendiri terus melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan bayi laki-laki tersebut. Sejauh ini baru melakukan cek tempat bayi itu ditemukan.

“Unit kami beserta anggota piket Sat Reskrim juga sudah melakukan cek TKP dan pulbaket saksi-saksi,” ungkap Ipda Fitria.

Namun, terkait tindaklanjut ke depannya, pihaknya masih melakukan koordinasi lebih lanjut.  “Untuk tindaklanjut ke depannya saat ini masih belum,” pungkasnya.

Sebelumnya, bayi laki-laki itu ditemukan di sebuah warung Jalan Pangeran Hidayatullah RT 15, Kelurahan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, Minggu (26/11/2023) malam.

Bayi ditemukan dalam kondisi berselimut kain warna oranye. Bayi itu pertama kali dilihat oleh seorang penjaga malam, Sabransyah alias Kai Aban.

"Tadi pukul 21.00 Wita, belum ada. Kemudian saya datang lagi pukul 00.00 Wita, ternyata ada kain oranye," kata Kai Aban.

Awalnya Kai Aban tak mengira seorang bayi, soalnya tak ada tangisan. "Tapi gerak-gerak. Saya kira kucing. Lalu saya senter, rupanya bayi," jelasnya.

Waktu ditemukan, kondisi bayi tersebut masih bertali pusar, serta ada sedikit bercak darah.  "Kondisinya baru lahir," ujarnya.

Selanjutnya, Kai Aban pun langsung memberitahukan perihal ditemukannya bayi itu kepada warga sekitar.

Berselang beberapa waktu kemudian, pihak kepolisian lantas datang ke lokasi kejadian. Kemudian bayi tersebut dievakuasi ke RS Bhayangkara Banjarmasin.

Belum diketahui siapa pelaku yang menaruh bayi di tempat tersebut, polisi masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Dikira Kucing, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Banua Anyar Banjarmasin

Editor
Komentar
Banner
Banner