Kalsel

Komunitas Baharat Sediakan Bakso Andalan untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

apahabar.com, KOTABARU – Haul ke-15 Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul menjadi atensi…

Featured-Image
Komunitas Baharat, Pulau Laut Tengah binaan Kapolsek Pulau Laut Tengah, AKP H Pato S Tompo, mendirikan rest area untuk jemaah haul Guru Sekumpul. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Haul ke-15 Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul menjadi atensi bagi warga Kotabaru. Tidak terkecuali bagi Komunitas Bubuhan Anti Radikal dan Terorisme (Baharat) di Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Sejak Kamis (27/2), para anggota Baharat menggandeng Pemuda Karang Taruna Desa Salino sibuk disibukkan dengan pendirian rest area untuk persinggahan jamaah haul di Kotabaru yang akan berangkat ke Sekumpul, Martapura.

Rest areanya itu tepatnya di kawasan Tanjung Serdang, Desa Salino, Pulau Laut Tengah, atau sebelum memasuki pelabuhan penyeberangan feri.

Menariknya, tidak hanya memberi kesempatan para jemaah haul, namun Komunitas Baharat juga menyediakan snack. Air mineral, roti, serta bakso andalan khas Tanjung Serdang olahan Paman Udin.

“Alhamdulillah, berkat kebersamaan rekan-rekan Baharat kami bisa berpartisipasi kembali mendirikan rest area khusus untuk jamaah haul Guru Sekumpul,” ujar penggerak Komunitas Baharat, Brigadir Tri Jumariono.

Tri, yang juga sebagai Kanit Intel, Polsek Pulau Laut tengah ini berharap, keberadaan rest area dapat membantu jemaah haul. Sehingga, perjalanan mereka lancar sampai ke Sekumpul, dan kembali ke Kotabaru dalam keadaan selamat.

“Semoga hal ini amal baik rekan-rekan tercatat sebagai amal ibadah, dan kita semua mendapat berkah Guru Sekumpul,” pungkasnya berharap.

Salah satu jemaah haul mengaku sangat senang bisa beristirahat, dan menghilangkan penat di rest area Komunitas Baharat.

“Luar biasa. Teman-teman Baharat tidak hanya menyiapkan rest area. Tapi, saat mampir kami disuguhi snack, dan bakso special. Semoga rezeki mereka terus mengalir, dan semua tercatat sebagai umat pecinta Abah Guru Sekumpul,” ujar Atul menutup.

Baca Juga: Polresta Palangka Raya Siapkan 3 Rest Area untuk Jemaah Haul Sekumpul

Baca Juga: Rest Area Jemaah Haul ke 15 Guru Sekumpul di Tanbu, Isi Bensin R2 Gratis

Reporter: Masduki
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner