Peristiwa & Hukum

Komplotan Emak-Emak Pencuri Toko Hijab Banjarbaru Diamankan Gegara Lupa Bawa Motor

Toko hijab di Jalan RO Ulin tepatnya seberang Pasar Bauntung Banjarbaru disatroni sekelompok emak-emak pencuri. Belasan juta raib.

Featured-Image
Dua dari lima emak-emak pencuri di Banjarbaru diamankan polisi. Foto : Humas Polsek Banjarbaru Utara

bakabar.com, BANJARBARU - Toko hijab di Jalan RO Ulin tepatnya seberang Pasar Bauntung Banjarbaru disatroni sekelompok emak-emak pencuri. Belasan juta raib.

Adapun barang yang dicuri berupa 20 potong gamis laki-laki, 26 gamis perempuan, 34 potong atasan rajut, 24 daster, 12 potong baju koko, 9 potong gamis anak, 15 potong atasan biasa dan 7 potong setelan mahkota. Total kerugian mencapai Rp 16 juta.

Kapolsek Banjarbaru Utara Kompol Yopie Andri Haryono menerangkan, dari pantauan CCTV, terekam 5 orang pelaku, dua di antaranya sudah diamankan, sedang sisanya dalam pengejaran.

Adapun kedua pelaku yang berhasil ditangkap AB (54), warga Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru, dan MM (44) warga Jalan Tembus Mantuil Kelurahan Basirih selatan Kota Banjarmasin.

Dijelaskan Kapolsek, kronologis kejadian bermula pada Jumat (20/10) sekitar jam 13.00 Wita. Korban diberitahu oleh karyawannya bahwa ada pencurian di tokonya, kemudian dicek CCTV.

"Selanjutnya korban melihat ada 1 unit sepeda motor yang tertinggal yang diparkiran toko dengan sebungkus plastik berwarna hitam berisi barang curian," ucap Yopie, Selasa (31/10).

Berselang tak lama, datang seorang emak-emak diduga pelaku mau mengambil sepeda motor tersebut. Ia pun langsung diamankan petugas toko dan kemudian melaporkannya ke Polsek Banjarbaru Utara.

Diketahui, seorang emak-emak itu berinisial AB, ia diperintah MM. Motor terparkir di toko tersebut merupakan milik MM.

Anggota Opsnal Polsek Banjarbaru Utara langsung ke lokasi dan mengumpulkan bahan keterangan. Diperoleh informasi tentang para pelaku dari AB yang terlebih dulu tertangkap.

Lalu pada Kamis (26/10) Anggota Opsnal Polsek Banjarbaru Utara yang dipimpin oleh Panit 2 Opsnal Polsek Banjarbaru Utara Aiptu Sugeng Gunawan berhasil mengamankan pelaku MM di rumahnya Banjarmasin.

"Setelah dilakukan interogasi didapat keterangan bahwa pelaku mengakui melakukan pencurian tersebut secara berkelompok dengan teman-temannya yang lain, saat ini dalam pengejaran. Sedang pelaku dibawa ke Polsek Banjarbaru Utara untuk dilakukan proses hukum, " tuntas Yopie.

Editor


Komentar
Banner
Banner