Kalteng

Komisi I DPRD Tabalong Kunjungi Disdukcapil Kapuas, Ada Apa?

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran Komisi I DPRD Tabalong, Kalsel, berkunjung ke Kantor Dinas Kependudukan dan…

Featured-Image
Anggota Komisi I DPRD Tabalong saat berkunjungi ke Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran Komisi I DPRD Tabalong, Kalsel, berkunjung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipili (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Jumat (14/1).

Kunjungan rombongan wakil rakyat dari Bumi Saraba Kawa tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani.

Kedatangan mereka di Kantor Disdukcapil Jalan Pemuda Kuala Kapuas diterima oleh Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas, Sipie S Bungai beserta jajaran.

Ketua Komisi I DPRD Tabalong Supriani, mengatakan kunjungan pihaknya ini dalam rangka silaturahmi sekaligus melakukan kaji banding terkait pengelolaan data kependudukan.

“Kami tertarik datang ke sini [Disdukcapil Kapuas], karena kearsipan data kependudukan sudah dilaksanakan secara digital. Sedangkan di Tabalong, belum,” katanya.

Untuk itu lanjut Supriani, pihaknya akan membawa hasil kaji banding mereka tersebut untuk diterapkan di Kabupaten Tabalong.

“Dinas Dukcapil Tabalong nanti agar bisa meniru Dinas Dukcapil Kapuas dalam pengelolaan arsip kependudukan secara digital,” harap Supriani.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kapuas Sipie S Bungai menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan Komisi I DPRD Tabalong ke kantornya.

“Terima kasih sudah berkunjung ke tempat kami. Semoga apa yang kami jelaskan terkait arsip data kependudukan digital bisa diterapkan di Tabalong,” pungkas Sipie.

Komentar
Banner
Banner