Kalsel

Kolonel Firmansyah Gantikan Syech Ismed Sebagai Danrem 101/Antasari

apahabar.com, MARTAPURA – Danrem 101/Antasari kini dijabat Kolonel Inf Firmansyah, menggantikan Kolonel Inf Muhammad Syech Ismed….

Featured-Image
Sertijab Danrem 101/Antasari melakukan tradisi penciuam pataka, di Makodam VI/Mulawarman, Selasa (21/4) sore. Fot- Kodim 1006/Mtp for apahabar.com.

bakabar.com, MARTAPURA – Danrem 101/Antasari kini dijabat Kolonel Inf Firmansyah, menggantikan Kolonel Inf Muhammad Syech Ismed.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto di Aula Makodam VI/Mulawarman, Selasa (21/4) sore.

Pangdam juga men-sertijab Danrem 091/Aji Surya Natakesuma, yang kini dijabat Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro menggantikan Brigjen TNI Widi Prasetijono.

Prosesi Sertijab berjalan penuh khidmat meski digelar secara sederhana. Hanya ada beberapa perwakilan dari Pangdam IV/Mulawarman.

Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), acara Sertijab digelar menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19.

Tradisi penerimaan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama melalui prosesi penciuman Pataka sebagai penanda dimulainya tantangan tugas.
S

ementara penciuman Pataka bagi pejabat lama, bermakna bahwa mereka akan selalu dikenang sebagai prajurit, di mana pun akan bertugas nantinya.

Menurut Pangdam Mayjen TNI Subiyanto, serah terima jabatan Danrem merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area serta pembinaan satuan yang dilakukan secara berkesinambungan agar kinerja satuan dapat tercapai lebih optimal.

“Kepada Kolonel Inf Firmansyah beserta istri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan Pimpinan TNI AD untuk memimpin Korem 101/Antasari, sekaligus mengucapkan selamat datang di Kodam VI/Mulawarman,” kata Pangdam.

Pangdam berpesan, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru. Lanjutkan berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan oleh pejabat lama serta hadirkan kreatifitas dan inovasi baru agar satuan yang dipimpin akan menjadi lebih baik lagi.

“Saya meyakini, berbekal pengalaman di tempat tugas yang lama, kepercayaan, kehormatan, dan tanggung jawab yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD dapat dilaksanakan dengan baik,” tandas Pangdam.

Sementara, Letkol Arm Siswo Budiarto, didampingi Ketua Cabang Persit KCK Martapura Ny. Ani Siwo Budiarto yang turut hadir dalam acara Sertijab mengatakan, sebagai seorang prajurit, terus mendukung tugas Danrem yang baru.

“Kepada Kolonel Inf Muhammad Syech Ismed, terimakasih atas bimbingan dan nasehatnya serta kerjasama selama ini. Apa yang menjadi dedikasinya tertular di hati kami sebagai prajurit untuk melanjutkan tugas,” kata Dandim Martapura.

Untuk diketahui, Kolonel Inf M Syech Ismed akan menduduki jabatan baru sebagai Danrem 031/Wirabima Kodam I/Bukit Barisan.

Sementara pejabat baru Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah, sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Kasad.

Reporter: Henda Lianor
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner