Kalsel

Kodim 1007 Laksanakan Vaksinasi untuk Keluarga Besar TNI-AD di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar kegiatan vaksinasi untuk purnawirawan, warakuwuri dan keluarga besar TNI-AD, Senin…

Featured-Image
Seorang purnawirawan TNI-AD, Sugeng (84) divaksin Covid-19 di RS Tingkat III Dr R Soeharsono Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar kegiatan vaksinasi untuk purnawirawan, warakuwuri dan keluarga besar TNI-AD, Senin (24/5) pagi.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari dan menarget 59 orang itu digelar di Rumah Sakit Tingkat III Dr R Soeharsono Banjarmasin.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1007/Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho berharap kegiatan tersebut dapat mendukung program percepatan vaksinasi dari pemerintah, terkhusus untuk masyarakat usia lanjut.

“Semoga program vaksinasi ini membantu mensukseskan program vaksinasi pemerintah khususnya lansia di lingkup TNI AD, khususnya Kodim 1007 Banjarmasin,” ucapnya Senin, (24/05).

“Melihat antusiasme dari lansia ini, harapan saya juga dapat mengedukasi masyarakat lain, betapa pentingnya program vaksinasi ini dan begitu amannya vaksin ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala RS Tingkat III Dr R Soeharsono Banjarmasin, Letkol Ckm dr Awaluddin TJ menuturkan vaksin yang digunakan yakni Astra Zeneca.

“Pada tahapan ini, kita gunakan vaksin Astra Zeneca yang didukung langsung oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, melalui Mabes TNI AD,” ujarnya.

Diketahui, di RS Soeharsono mendapat jatah vaksin sebanyak 100 dosis yang didapat dari Dinkes Provinsi Kalsel, untuk melayani 3 Kodim di Kalsel.

“100 dosis itu untuk Kodim 1005 Marabahan, Kodim 1007 Banjarmasin dan Kodim dan Kodim 1010 Rantau,” katanya.

Teripisah, Salmiah (63) salah seorang Istri Veteran TNI AD, mengaku melakukan vaksinasi untuk menjaga diri serta meningkatkan imunitas diri dari bahaya virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

“Ikut ini untuk menjaga diri kita, aplagi kita lansia ini, daya tahan sudah menurun. Insyaallah yakin saja,” katanya.

Senada dengannya, Sugeng salah seorang purnawirawan TNI AD mengungkapkan meski ada khawatir akan vaksinasi yang sempat membuat tensi darahnya meninggi, namun karena keyakinannya untuk memerangi vaksin sangat tinggi, ia pun melaksanakan vaksin tersebut.

“Takut tadi, tapi yakin saja karena ini merupakan cara memerangi Corona, jadi vaksin langsung tadi. Alhamdulillah setelah divaksi baik-baik saja,” ungkapnya.

Pria 84 tahun tersebut pun mengajak lansia khususnya veteran TNI ada untuk melaksanakan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19.



Komentar
Banner
Banner