Politik

Koalisi Gerindra-Demokrat Mencuat, Denny-Difriadi Jadi Opsi

apahabar.com, BANJARMASIN – Koalisi di pemilihan gubernur Kalimantan Selatan 2020 mulai mengurucut. Teranyar, Demokrat-Gerindra. Keduanya partai…

Featured-Image
Gerindra-Demokrat disebut sepakat mengusung Difriadi Darjat sebagai bakal calon wakil gubernur Kalsel pendamping Denny Indrayana. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Koalisi di pemilihan gubernur Kalimantan Selatan 2020 mulai mengurucut. Teranyar, Demokrat-Gerindra.

Keduanya partai itu disebut bersepakat mengusung Difriadi Darjat sebagai bakal calon wakil gubernur Kalsel.

“Gerindra sangat Kami nantikan, karena saat mendaftarkan bakal calon wakil gubernur, seluruh ketua DPC Gerindra se-Kalsel turut serta mengantarkan,” ucap Ketua DPD Demokrat Kalsel, Rusian kepada bakabar.com, Jumat (20/3) pagi.

Selanjutnya, kata dia, berkas pendaftaran Difriadi Darjat akan dibawa ke dalam rapat internal dan diserahkan ke DPP Partai Demokrat.

“Apabila tak ada lagi yang mendaftarkan diri, maka akan Kita bawa ke rapat internal partai. Selanjutnya, akan Kita serahkan ke pusat,” bebernya.

Jika koalisi ini terealisasi, sambung dia, maka keduanya hanya mencari bakal calon gubernur Kalsel.

Sejauh ini, hanya ada tiga bakal calon gubernur Kalsel yang mendaftarkan diri ke partai Demokrat.

Di antaranya, Nindya Nazara Baharuddin dari NasDem, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, dan Denny Indrayana.

“Sementara baru itu. Pendaftaran masih akan dibuka hingga akhir Maret,” tegasnya.

Sampai saat ini, tambah dia, nama Denny Indrayana masih menjadi kandidat kuat bakal calon gubernur versi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Seandainya pendaftaran ke KPU sekarang, maka nama Denny Indrayana akan menjadi alternatif bakal calon gubernur Kalsel. Untuk bakal calon wakil gubernur tetap Difriadi Darjat,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner