Kalsel

KNPI Banjarmasin Segera Miliki Pengurus Baru

apahabar.com, BANJARMASIN – Dianggap vakum, pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) segera diperbarui. Rencananya, pemilihan ketua…

Featured-Image
Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman dalam Rapimda KNPI Banjarmasin di gedung KNPI, Jalan Lambung Mangkurat, Jumat (18/10). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Dianggap vakum, pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) segera diperbarui. Rencananya, pemilihan ketua akan ditentukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang bakal digelar pengurus provinsi.

“Kami telah berkomunikasi dengan pengurus KNPI Banjarmasin dengan mengajak mereka melakukan rapat pleno. Namun dari mereka tidak datang. Sehingga kami di provinsi mengambil alih dengan menunjuk caretaker,” tutur Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman, Jumat (18/10) kemarin.

Selama ini diungkap Fazlur, pengurus KNPI Banjarmasin periode lalu tidak berjalan baik secara keorganisasian.

“Kami menunggu dari mereka. Ternyata sampai dengan habis masa jabatan tidak ada rencana mengadakan Musda. Maka kami mengambil alih untuk menunjuk caretaker dan segera melakukan Musda,” ujarnya.

Musda sendiri akan dilaksanakan setelah adanya keputusan dari Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI Banjarmasin perihal pelaksanaan. Fazlur hanya mendorong kawan-kawan untuk segera menggelar Musda.

“Nanti setelah Musda, kami pihak KNPI Kalsel akan segera mungkin mensahkan kepengurusan baru. Agar pengurus baru bisa segera menyusun anggaran dan diajukan ke pemkot untuk keperluan pemuda Banjarmasin. Memang kami pun sudah diminta pemkot agar segera menyelesaikan masalah ini,” jelasnya.

Sebab menurutnya selama ini anggaran untuk kepemudaan di Banjarmasin telah tersedia. Hanya saja tidak dimaksimalkan. Sehingga, jadi salah satu faktor Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin mengalami Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa).

Baca Juga:Didukung Cipayung Plus, Imam Mantap Maju sebagai Ketua DPD KNPI Banjarmasin

Baca Juga: Bagikan 3.000 Masker, KNPI Kalsel Desak Pemerintah Usut Pelaku Karhutla!

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner