News

Klub Liga Inggris Blackburn Rovers Kembali Gelar Salat Iduladha di Stadion

apahabar.com, JAKARTA – Klub Liga Inggris, Blackburn Rovers, kembali membuat stadion mereka untuk muslim yang akan…

Featured-Image
Ratusan umat muslim di Inggris mengikuti salat Idulfitri 1443 Hijriah di Stadion Ewood Park yang merupakan kandang Blackburn Rovers. Foto: Republika

bakabar.com, JAKARTA – Klub Liga Inggris, Blackburn Rovers, kembali membuat stadion mereka untuk muslim yang akan menggelar salat Iduladha.

Ini merupakan kali kedua Blackburn membuka Stadion Ewood Park untuk muslim di Inggris. Dalam kesempatan ini, mereka berharap bisa mengundang lebih dari 3.000 orang.

Sebelumnya The Rovers menjadi klub Liga Inggris pertama yang membuka stadion untuk dijadikan tempat salat Idulfitri.

“Dengan bangga kami umumkan bahwa sekali lagi, kami akan membuka pintu di Ewood Park kepada komunitas muslim yang akan melaksanakan salat Iduladha, Sabtu (9/7),” demikian keterangan Blackburn melalui akun Twitter resmi, Sabtu (2/7).

Salat Iduladha di Ewood Park terbuka untuk semua kalangan. Dijadwalkan dimulai pukul 09:30, masyarakat diminta datang ke Ewood Park paling lambat pukul 09:00.

“Ewood Park terbuka untuk masyarakat dan keluarga dari segala usia. Masyarakat yang hadir diharapkan membawa sajadah sendiri,” tutup keterangan Blackburn.

Blackburn juga melayani jamaah yang akan salat menggunakan kursi roda. Juga tersedia bus gratis dari Corporation Park dan Audley Sports Centre menuju Ewood Park.

Diketahui Blackburn masih berkutat di Championship Division atau Divisi Satu Liga Inggris. Mereka gagal promosi di musim 2021/2022, karena hanya menempati peringkat delapan klasemen.



Komentar
Banner
Banner