Kabar Haji

Kloter 7 Tutup Kedatangan Jemaah Haji Gelombang 1 Debarkasi Banjarmasin

Sebanyak 325 jemaah haji Kloter 7 debarkasi Banjarmasin tiba dengan selamat di Bandara Internasional Syamsuddin Noor, malam tadi(18/7).

Featured-Image
Gelombang 1 kedatangan jemaah haji debarkasi Banjarmasin sudah berakhir. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Sebanyak 325 jemaah haji Kloter 7 debarkasi Banjarmasin tiba dengan selamat di Bandara Internasional Syamsuddin Noor, Selasa malam (18/7).

Mereka menggunakan pesawar Indonesia jenis GIA 8207. Jemaah haji  yang tergabung dalam kloter 7 tersebut berasal dari Kabupaten Barito Utara, Pulang Pisau, Murung Raya, Kapuas, Seruyan, Gunung Mas dan Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Kedatangan mereka merupakan penutup jemaah haji embarkasi Banjarmasin pada gelombang pertama.

Baca Juga: Embarkasi Banjarmasin Kembali Berduka, 3 Jemaah Haji Meninggal di Tanah Suci

"Itu yang terakhir pulang dari Jeddah. Selanjut gelombang kedua, yakni melalui Madinah dari Bandara Pangeran Mohammad bin Abdulaziz," kata Kepala Kanwil Kemanag Kalsel, MH Tambrin.

Kepulangan jemaah pada gelombang dua ini akan dimulai 19 Juli hingga 3 Agustus. "Sampai sekarang, jemaah haji yang sudah tiba di Banua sebanyak 2.287," ujar Tambrin.

Di sisi lain, untuk jemaah haji embarkasi Banjarmasin yang telah wafat di tanah suci pertanggal 18 Juli 2023 ada 14 orang.

"Delapan dari Kalsel dan 6 dari Kalteng," imbuhnya.

Sebelumnya, jumlah jamaah dan petugas haji yang berangkat melalui embarkasi Banjarmasin sebanyak 5.708 orang.

Terdiri dari 5.619 orang jamaah haji dan 89 orang petugas kloter. Dengan rincian jamaah haji Kalsel  3.928 orang dan Kalteng 1.691 orang.

Editor


Komentar
Banner
Banner