Hot Borneo

Klaim Dapat Dukungan, Edy Risani Ambil Formulir Pencalonan Ketua KONI Tabalong

Tim Penjaringan dan Penyaringan resmi membuka posko pengambilan dan pengembalian formulir calon Ketua KONI Tabalong masa bakti 2023-2027, Rabu (18/1)

Featured-Image
H Edy Risani, saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua KONI Tabalong. Foto - Dokumen Pribadi Edy Risani

bakabar.com, TANJUNG - Tim Penjaringan dan Penyaringan resmi membuka posko pengambilan dan pengembalian formulir calon ketua KONI Tabalong masa bakti 2023-2027, Rabu (18/1).

Di hari pertama, sudah ada bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran untuk maju menjadi kandidat calon Ketua KONI Tabalong.

Balon yang pertama mengambil formulir adalah H Edy Risani. Pria berlatarbelakang pengusaha ini datang  mengambil formulir sendiri pada pukul 10.00 Wita.

Pengambilan formulir ini setelah dirinya didukung lebih dari 10 pengurus cabang olahraga sebagai salah satu syarat untuk mendaftar.

Ia pun sebelumnya pernah menjadi pengurus KONI Tabalong masa bakti 2018-2022, saat ini juga menjadi Ketua Umum Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Tabalong.

Kepada sejumlah awak media, H Edy Risani, mengklaim telah mendapat dukungan minimal 10 pengurus cabor di Tabalong.

"Saat ini sudah lebih dari 10 cabor yang mendukung, jumlah itu akan terus bertambah seiring dengan komunikasi yang kami jalan," ungkapnya.

Edy bilang, motivasi dirinya maju sebagai bakal calon Ketua KONI Tabalong tidak lain dan lain tidak bukan hanya untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet di Tabalong.

"Sudah diketahui bersama, prestasi atlet Tabalong menurun drastis pada Porprov Kalsel 2022. Padahal di edisi 2017, Tabalong berada di peringkat ketiga," bebernya.

Selain itu, lanjut Edy, ia juga akan menjadikan organisasi KONI Tabalong yang solid dan profesional dengan sistem pembinaan atlet yang terencana dan berkelanjutan.

"Hal itu untuk meraih prestasi yang unggul baik tingkat propinsi dan nasional," pungkasnya.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Tabalong, Ahmad Maulana Reynaldi, mengatakan, hingga saat ini sudah ada dua bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran.

" Pertama Edy Risani, kemudian Rahmadi Amir," sebutnya dihubungi terpisah.

"Pengambilan dan pengembalian formulir sendiri dijadwalkan dari 18-25 Januari 2023," tandas Reynaldi.

Editor


Komentar
Banner
Banner