Habar Pemilu 2024

Kirab Pemilu Banjarmasin, Pesta Demokrasi di Kota Seribu Sungai Kian Dekat

Berbeda dengan hari biasa, Sungai Martapura di Banjarmasin dipenuhi belasan kelotok yang dihiasi bendera partai politik, Senin (3/7).

Featured-Image
Belasan kelotok meramaikan Kirab Pemilu 2024 di Sungai Martapura, Banjarmasin, Senin (3/7).

bakabar.com, BANJARMASIN - Berbeda dengan hari biasa, Sungai Martapura di Banjarmasin dipenuhi belasan kelotok yang dihiasi bendera partai politik, Senin (3/7).

Bukan unjuk rasa anggota atau simpatisan partai politik, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kirab Pemilu 2024.

Kegiatan diawali dengan serah terima bendera dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah, kepada KPU Kota Banjarmasin di Siring Balai Kota.

Diketahui Banjarmasin adalah kota pertama di Kalimantan Selatan yang menerima bendera kirab dari Kalteng. Selanjutnya bendera akan melintasi 30 provinsi lain di Indonesia.

"Melalui Kirab Pemilu 2024, kami berusaha memberikan pemahaman tentang makna penting suara masyarakat dalam menyukseskan pemilu," papar Rusnailah, Ketua KPU Banjarmasin. 

"Kami berharap partisipasi masyarakat meningkat dengan cara datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suara, karena suara mereka akan menentukan arah bangsa," tegasnya.

Adapun rangkaian Kirab Pemilu 2024 di Banjarmasin berlangsung selama tujuh hari kedepan. Dilakukan dengan menyusuri Sungai Martapura sembari membawa seluruh bendera Parpol.

Sosialisasi akan menyasar di lima kecamatan di Banjarmasin yang ditandai pembagian selebaran mengenai informasi Pemilu 2024.

"Tentu kami juga berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan langsung dengan aman, damai, dan lancar," sahut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, ketika menghadiri Kirab Pemilu 2024.

"Pun Pemko Banjarmasin siap mendukung dan bekerja sama untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan sesuai harapan," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner