Tak Berkategori

Khataman Alquran Malam 24 Ramadan di Kandangan bersama Guru Kapuh

apahabar.com, KANDANGAN – Menginjak hari ke-24 Ramadan 1440 hijriah, Pemkab Hulu Sungai Selatan menggelar khataman Alquran…

Featured-Image
Suasana Khataman Alquran di Pendopo Kabupaten HSS. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Menginjak hari ke-24 Ramadan 1440 hijriah, Pemkab Hulu Sungai Selatan menggelar khataman Alquran di Pendopo Kabupaten.

Dalam Khataman Alquran pembacaan ayat suci Alquran dilakukan bersama-sama, mulai dari Bupati H Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda Muhammad Nor, hingga para pejabat administrator dan pejabat pengawas, berkumpul.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MUI HSS KH. Muhammad Riduan Baseri atau Guru Kapuh didaulat memberikan tausiah dan motivasi kepada ASN kabupaten HSS.

Bupati Fikry merasa bangga, melihat suasana yang berbeda di mana hampir semua dinas, badan, kecamatan, hingga puskesmas melaksanakan khataman Alquran. “Alhamdulillahirabbilalamin,” ujar Bupati.

Semua capaian ini, kata dia, berkat upaya jajaran untuk membumikan Alquran dimulai oleh kita Aparatur Sipil Negara.

“Di mana sejak Januari, telah kita himbau kepada seluruh aparatur sipil negara untuk membaca Alquran setiap mengawali hari-hari tugasnya sebagai ASN,” jelas dia.

Dan ternyata di bulan kelima, hampir semua khatam Alquran. Baik ada yang khatamnya secara individual maupun ada yang berkelompok.

“Bahkan ada informasi yang sampai kepada saya, ada yang membaca Alquran secara perorangan yang sudah khatam sebanyak dua kali. Ini adalah sesuatu yang patut kita syukuri, banggakan, gerakan mengaji sebelum bekerja ini dilaksanakan dengan baik oleh ASN,” ujar dia.

Dalam tausiahnya, Guru Kapuh menyampaikan untuk selalu rutin membaca Alquran. Bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi intentitas membacanya saat Ramadan.

“Karena itulah bulan yang diturunkan di dalamnya Alquran. penting bagi kita untuk menyadari bahwa membacanya adalah sangat penting untuk kita jadikan sebagai kebiasaan di dalam hidup kita. Membaca Alquran itu merupakan hobih bagi umat islam yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW, mulai dari kekanakan seharusnya dilatih,” ujar Guru Kapuh.

Kata dia, ada tiga perkara yang diperintah oleh Rasullullah SAW agar kita mendidik anak kita. Yang pertama, didiklah anak-anak kita cinta dengan Nabi Muhammad SAW. Kedua, mencintai keluarga Rasul. Dan terakhir, mendidik anak membaca Alquran.

Baca Juga: Pemkab HSS Peringati Nuzulul Quran dengan Khataman Alquran

Baca Juga: Gerakan Tadarus Quran Sebelum Kerja Sukses Digelar di HSS

Reporter: AHC01
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner