Tak Berkategori

Ketua DPRD Banjarbaru Pantau Infrastruktur Penunjang PTM di SMPN 8

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah memantau persiapan infrastruktur penunjang Pembelajaran Tatap Muka (PTM)…

Featured-Image
Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah saat memantau persiapan PTM di SMPN 8 Banjarbaru, Kamis (23/12). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah memantau persiapan infrastruktur penunjang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 8 Banjarbaru, Kamis (23/12).

Dalam pantauannya kali ini, Fadli menyoroti kesiapan pembelajaran di luar ruangan. Seperti tenda atau gazebo.

Gazebo sendiri merupakan salah satu fasilitas dengan ruang terbuka sebagai alternatif tempat berkumpul dan melakukan kegiatan bersama.

“Untuk PTM 2022 nanti ada wacana pembelajaran di luar kelas, jadi ini sarana dan prasarananya kita pantau kesiapannya,” ucap Ketua Dewan itu.

Selain kesiapan pembelajaran di luar ruangan. Genangan air di wilayah sekolah juga tak luput dari perhatiannya.

“di dalam (wilayah) sekolah ada genangan jadi harapannya ada solusi pendek lah agar air bisa mengalir,” katanya.

Namun secara keseluruhan, nilainya SMPN 8 Banjarbaru memiliki sarana dan prasarana penunjang yang baik sehingga layak PTM.

Sedangkan untuk perbaikan – perbaikan kecil seperti drainase di lingkungan sekolah, katanya harus menjadi perhatian Dinas Pendidikan setempat.

“Saya harapkan dinas pendidikan menunjang sarprasnya untuk kelancaran PTM di 2022, karena PTM ke depan membutuhkan infrastruktur mulai dari penyediaan air bersih, terus gazebo dan perbaikan saluran drainase,” rincinya.

Ke depan, lanjutnya ia juga akan memantau ke sekolah – sekolah lain terkait kesiapan PTM di 2022.

“Dan mendorong perbaikan fasilitas supaya merata, baik sekolah di tengah kota atau di pinggiran kota,” tuntasnya.

Sementara itu, Kasubag TU SMPN 8 Banjarbaru Tri Pratikno mengatakan bahwa dalam pelaksanaan PTM di tempatnya sudah sesuai arahan Dinas Pendidikan.

Dijelaskannya pula, untuk infrastruktur penunjang PTM di SMPN 8 sudah siap.

“Tapi kami masih memerlukan beberapa perbaikan seperti perbaikan saluran drainase,” katanya

Juga, lanjutnya fasilitas penunjang pembelajaran di luar kelas semacam gajebo tadi.

“Kita mengharapkan bantuan untuk lab komputer, karena kapasitasnya tidak mencukupi jika dibandingkan dengan pengguna jadi kita membutuhkan 2 ruang berbeda,” ungkapnya.

Namun terpenting katanya, agar semua siswa bisa memaksimalkan PTM di 2022 nanti, sebab dengan PTM sebutnya hasil yang diperoleh lebih baik daripada via daring atau online.



Komentar
Banner
Banner