DPRD Balangan

Ketua DPRD Balangan Apresiasi Musrenbang RPJPD 2025-2045 Menuju Indonesia Emas

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa DPRD Balangan menyambut baik pelaksanaan Musrenbang RPJPD 2025-2045

Featured-Image
Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menyampaikan sambutannya pada pelaksanaan Musrenbang RPJPD 2025-2045

bakabar.com, PARINGIN - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Balangan tahun 2025-2045 berlangsung di Gedung Mayang Maurai, Paringin, Kamis (16/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Balangan, Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD serta berbagai pemangku kepentingan di Balangan.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa DPRD Balangan menyambut baik pelaksanaan Musrenbang RPJPD 2025-2045, menuju Indonesia Emas.

Menurut dia, RPJPD sangat penting dalam menyusun program prioritas pembangunan yang akan dijalankan di Kabupaten Balangan.

Musrenbang ini adalah langkah krusial untuk memastikan bahwa pembangunan di daerah kita terencana dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Ahsani Fauzan, mengapresiasi Bupati Balangan atas kerja keras pemerintah daerah dalam menjalankan berbagai program pembangunan. Salah satu fokus utama yang mendapatkan perhatian adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Berbagai inisiatif seperti pemberian beasiswa kepada pelajar, serta layanan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan bagi warga telah dilaksanakan.

“Kami melihat adanya upaya nyata dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program yang dijalankan,” tambah Ahsani Fauzan.

Kemudian lanjutnya, berbagai layanan di Balangan kini semakin dipermudah, memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam berbagai urusan administratif dan pelayanan publik lainnya.

“Dengan pelaksanaan Musrenbang ini, diharapkan berbagai masukan dan usulan dari masyarakat dapat diakomodasi dengan baik, sehingga RPJPD yang disusun benar-benar mencerminkan kebutuhan dan harapan warga Balangan,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner