DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Apresiasi Program Bedah Rumah Kapolda Kalsel di Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengapresiasi suksesnya program bedah rumah Kapolda Kalsel untuk warga kurang mampu di Bumi Sa Ijaan

Featured-Image
Ketua DPRD Kotabaru apresiasi program bedah rumah Kapolda Kalsel. Foto : Syairi Mukhlis.

bakabar.com, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengapresiasi suksesnya program bedah rumah Kapolda Kalsel untuk warga kurang mampu di Bumi Sa Ijaan.

"Tentu kami sangat mendukung dan mengapresiasi adanya program bedah rumah dari Kapolda Kalsel di Kotabaru ini," ujar Syairi, Selasa (28/3).

Menurut Syairi, lewat program yang dicanangkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, utamanya mereka yang tinggal di rumah yang tak layak huni.

"Alhamdulillah, ada sepuluh warga yang menerima bantuan bedah rumah, dan kini warga itu telah memiliki rumah layak huni," ujar Syairi.

Sebelumnya, Irjen Pol Andi Rian mengatakan permasalahan ekonomi global dan tingginya tingkat inflasi berdampak pada daya beli masyarakat akibat melambungnya harga bahan pokok.

Menurutnya, hal tersebut berimbas kepada masyarakat berkemampuan ekonomi terbatas yang tidak dapat membangun atupun memperbaiki rumah. Hal tersebut membuat Polri terdorong secara moril ikut peduli selaku pengayom dan pelindung masyarakat.

Wujud kepedulian tersebut diimplementasikan melalui kerja sama dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel, untuk meluncurkan program rehab sebanyak 10 unit rumah yang tersebar di Kabupaten Kotabaru, dengan total anggaran senilai Rp250 juta.

"Program ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni. Terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas dukungan dan bantuannya sehingga program yang diusung jajaran Polri ini berjalan lancar," ujar Andi Rian.

Selain meresmikan program bedah rumah, Kapolda kalsel dan Wabup turut pula menyerahkan 200 paket bantuan untuk masyarakat di Kelumpang Selatan. 

"Semoga Kegiatan serupa dapat terus berlanjut melalui komitmen dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin untuk terus memberi manfaat kepada masyarakat sekitar," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner