Nasional

Ketika UAS Bersua Mbah Moen, Tak Ada Pembicaraan Politik

apahabar.com, SEMARANG – Dalam lawatannya ke ulama sepuh Rembang, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, Ustaz…

Featured-Image
UAS berbincang dengan Mbah Moen disaksikan Gus Yasin Foto-Istimewa

bakabar.com, SEMARANG - Dalam lawatannya ke ulama sepuh Rembang, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, Ustaz Abdul Somad (UAS) berbincang serius. Dalam pertemuan di rumah dinas Taj Yasin, salah satu putra Mbah Moen, yang saat ini menjabat Wagub Jateng, tak ada pembicaraan yang mengarah ke politik.

Gus Yasin menjadi saksi pertemuan antara ayahnya dengan UAS yang berlangsung di rumah dinasnya di Semarang, Sabtu (9/20) pagi selama satu jam itu.

“UAS bermalam di Pati balik ke Semarang. Sampai pukul 08.00 WIB kami ramah tamah. Tidak ada omongan politik sama sekali. Beliau minta wejangan, doa restu. Mereka (UAS dan ayahnya) berbincang serius terkait silsilah, keilmuan sampai ke Rasulullah,” kata Gus Yasin seperti dilansir detiknews.com, Minggu (10/1/2019) pagi.

Baca Juga:Ustaz Abdul Somad Belajar Tawaduk ke Mbah Moen

Banyak hal diperbincangkan dan Mbah Moen juga menceritakan terkait munculnya Islam dan penyebarannya di Indonesia hingga lahirnya Kemerdekaan Indonesia.

“Kiai Maimoen banyak cerita ke Ustaz Abdul Somad harus bisa terima qada dan qadar-nya Allah,” pungkasnya.

Gus Yasin kembali menekankan pertemuan tersebut tidak demi politik praktis jangka pendek 5 tahunan. Namun titik beratnya menjaga NKRI.

Siapapun, menurut Gus Yasin, boleh berubah dan harus dirangkul. Ia pun menganggap ceramah UAS sebelumnya tidak menyimpang namun memang ada beberapa catatan.

“Namanya orang bisa berubah. Setelah duduk bersama, kalau baik ayo sama-sama terima (UAS) bukan untuk kepentingan sesaat 5 tahunan tapi untuk keutuhan NKRI,” tegasnya.

Baca Juga:Alhamdulillah, Ustaz Arifin Ilham Akan Pulang ke Indonesia

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner