Kalsel

Ketika Alumni Sambangi SMAN 2 Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Para alumni SMAN 2 Banjarmasin yang tergabung di dalam Forum Silaturahmi (For-Sila) mendatangi…

Featured-Image
Kabid Pembersihan Sungai DPUPR Banjarmasin, Tony melakukan penanaman pohon di area SMAN 2 Banjarmasin. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Para alumni SMAN 2 Banjarmasin yang tergabung di dalam Forum Silaturahmi (For-Sila) mendatangi eks sekolah mereka yang berada di kawasan Jalan Mulawarman Banjarmasin, Sabtu (7/12).

Kedatangan mereka bukan untuk berdemo, melainkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sekolah yang sudah lama mereka tinggalkan.

Para alumni ini dengan sigap mengambil inisiasi agar sekolah yang mereka tinggalkan tetap terjaga dan terawat dengan baik. Aksi bersih-bersih drainase, lingkungan dan menanam pohon penghijauan pun mereka lakukan.

Ketua pelaksana kegiatan, Syamsir menerangkan, kegiatan ini sesuai dengan tema SMAN 2 Banjarmasin baik dari dulu maupun saat sekarang ini. Yakni menjaga kebersihan lingkungannya, sekaligus turut membantu Pemerintah Kota Banjarmasin dalam rangka memerangi sampah plastik.

“Diharapkan SMAN 2 Banjarmasin kemajuannya dari segala sektor, baik pendidikan maupun lingkungan dari penghijauan. Apabila banyak limbah di SMAN 2 di sini orang tidak bertanggung jawab, maka perlu ada himbauan menanggulangi dan diperlukan semua komponen membantunya. Karena sampah plastik sangat merusak,” tuturnya.

Penanggung jawab kegiatan, Syarifuddin menjelaskan, bahwa For-Sila sudah terbentuk sejak 2018 dan dalam kegiatan ini adalah yang pertama dilakukan para Alumni.

“Aksi bersih-bersih ini adalah gagasan kegiatan pertama, bukan artinya kami menilai SMAN 2 itu tidak bersih, melainkan ini sebagai sarana silaturahmi kami semua alumni dan murid yang merupakan anggota For-Sila,” ujarnya.

Dikatakan Syarifuddin, kegiatan ini pun sebagai bentuk menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih apalagi sudah memasuki musim penghujan. Sehingga pembersihan drainase menjadi penting untuk menghindarkan dari penyakit demam berdarah.

“Kegiatan For-Sila ini kami harapkan tidak hanya nantinya bermanfaat bagi sekolah, tetapi juga bermanfaat kepada masyarakat,” ucapnya.

Asisten Wakil Kepala Bidang Humas SMAN 2, Surya Hadi berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh para warga sekitar, karena kebersihan lingkungan menjadi sangat penting.

“Semoga pada kegiatan mendatang semua warga, dan pihak SMAN 2 bisa terlibat besar dalam kegiatan ini. Karena melihat semangat para alumni ini akan melecut semangat anak-anak murid yang masih sekolah jika nanti mereka lulus. Apalagi SMAN 2 saat ini sedang gencarnya mensosialisasikan perang plastik,” tutupnya.

Pada kegiatan kali ini, For-Sila dibantu OSIS SMAN 2 Banjarmasin, Dinas PUPR UPTD Swakelola Pemeliharaan Sungai dan Drainase, Kabid Kebersihan Sungai, Tony, pembina For-Sila Wali Kota Ibnu Sina, Ketua For-Sila Kadis PUPR Arifin Noor, dan dibantu pula Plt Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarmasin Solikhin.

img

Para alumni SMAN 2 Banjarmasin yang tergabung dalam Forum Silaturahmi (For-Sila) menyambangi eks sekolah mereka, Sabtu (7/12) pagi. Foto-istimewa

Baca Juga: 5 Tahun Lagi Ibnu Sina Optimistis Festival Jukung Jadi Kejuaraan Dunia

Baca Juga:2.171 Pelamar Berebut Jadi Panwascam Pilkada Kalsel

Reporter: Ahyar FirmansyahEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner