Kalsel

Kesadaran Prokes Masih Kurang, Tim Gabungan Bagikan Masker di Pasar Minggu Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) masih berada pada…

Featured-Image
Pengendara yang tidak menggunakan masker. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) masih berada pada level IV.

Hal tersebut dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terkesan masih minim.

Ini dibuktikan masih banyaknya pengendara atau pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas, Senin (23/8).

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, menyampaikan kurangnya kesadaran masyarakat di Tanbu dalam hal prokes Covid-19 di jalanan.

“Tingkat kesadaran warga dalam menerapkan pola hidup yang sesuai prokes Covid-19 masih minim. Masih banyak ditemukan pengguna jalan yang tidak memakai masker pada saat beraktivitas,” ujarnya.

Melihat kondisi itu, Dandim mengatakan pihak TNI, Polri, pemerintah bersama instansi terkait lainnya selalu mengajak masyarakat bersinergi melawan Covid-19.

Melalui Babinsa, Serda Laode Yushadi, yang sekaligus bertugas tim gabungan tracker Covid-19 melaksanakan kegiatan monitoring dilanjutkan kegiatan pembagian masker.

Kegiatan berpusat di depan Pasar Minggu, Simpang Empat, Tanbu dengan target para pengunjung, pedagang, sekaligus para pengguna jalan yang melintas.

“TNI akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan yang bertugas dalam menekan laju penyebaran Covid-19, terlebih status PPKM di Kabupaten Tanah Bumbu adalah level IV, sehingga kita semuanya harus lebih peduli dan sadar dalam menghadapi hal tersebut,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner