Tak Berkategori

Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan, Optik Razaq Barabai Layani Peserta JKN-KIS

apahabar.com, BARABAI – Komitmen melayani peserta dengan maksimal menjadi hal yang diharapkan oleh seluruh pemangku kepentingan…

Featured-Image
Optik Razaq Barabai di Jalan Brigjend Hasan Basri HST./Foto: Fery for apahabar.com.

bakabar.com, BARABAI - Komitmen melayani peserta dengan maksimal menjadi hal yang diharapkan oleh seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Misalnya Optik Razaq. Salah satu mitra BPJS Kesehatan yang beralamat di Jalan Brigjend Hasan Basri Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berkomitmen dengan mengedepankan pelayanan maksimal.

Optik yang berdiri di Barabai sejak 16 tahun silam ini sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan selama bertahun-tahun. Pihaknya menyatakan apresiasi atas kerjasama yang terjalin dengan BPJS Kesehatan.

"Salah satunya adalah komitmen melayani pengunjung atau pasien yang merupakan peserta dari BPJS Kesehatan," kata Owner Optik Razaq, Nursaida Andriana, Rabu (24/11).

Sejak awal, kata Nursaida, optik itu sudah melayani peserta BPJS Kesehatan, saat itu masih ASKES. Dia mengaku kerja sama dengan BPJS Kesehatan berjalan sangat baik dari segala aspek.

“Kami merasa dibantu dan dipermudah. Baik ketika pemberkasan menuju kerjasama atau perpanjangannya, hingga ketika kami melakukan pengajuan klaim kepada pihak BPJS Kesehatan," tutur Nursaida.

Sebagai salah satu optik perintis di Bumi Murakata, Nursaida mengaku perkembangan penjualan di optik miliknya ini juga sebagian besar dipengaruhi dengan adanya peserta yang memanfaatkan BPJS Kesehatan sebagai jaminan ketika menebus kacamata.

"Lumayan banyak, dalam setiap bulan itu pasti ada pasien yang pakai BPJS Kesehatan buat mengambil kacamata. Meski tidak bisa dipastikan sama jumlahnya dalam setiap bulan, persentasenya bisa saja fifty-fifty, bisa juga kadang 70:30 perbandingannya antara pasien umum dengan peserta BPJS Kesehatan," aku Nursaida.

Terkait proses klaim dan pembayarannya, Nursaida mengaku sangat puas atas pelayanan dari BPJS Kesehatan. Selain itu, pihaknya juga puas dengan mudahnya koordinasi dengan BPJS Kesehatan dalam berbagai hal.

"Dengan segala kemudahan dan baiknya kerjasama yang terjalin, kami berjanji dan berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik bagi peserta JKN-KIS, melayani dengan setulus hati, berkomitmen menjaga marwah serta harkat dan martabat masing-masing pihak sebagaimana disepakati dalam perjanjian kerjasama yang telah kami tandatangani," tegas Nursaida.

Beragam upaya diungkapkan oleh Nursaida agar pihaknya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS. Termasuk memperlajari info-info terbaru dari BPJS Kesehatan, adaptasi terhadap perkembangan teknologi serta berusaha untuk mempelajari dan memahami karakteristik peserta JKN-KIS itu sendiri.

"Kalau ternyata harus pesan ke pusat di Jakarta, kami pesankan selama memang pelanggan mau menunggu estimasi waktunya, yang pasti kita upayakan pelayanan sebaik mungkin, kepada peserta JKN-KIS juga khusunya," jelas Nursaida.

“Pada prinsipnya, karena kami diganjar dengan beragam kemudahan dan manfaat sejauh kami bekerjasama ini, maka kami akan membalasnya dengan komitmen untuk memberikan yang terbaik dalam melayani peserta JKN-KIS yang datang ke optik kami," tutup Nursaida.



Komentar
Banner
Banner