News

Kepulan Asap di Mal Grand Indonesia Disebabkan Konsleting Listrik

apahabar.com, JAKARTA – Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, dikabarkan mengalami kebakaran Minggu siang (18/9) pada pukul…

Featured-Image
Personel Damkar DKI Jakarta usai melakukan evakuasi akibat adanya kepulan asap di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (18/9). Foto: apahabar.com/Ariyan

bakabar.com, JAKARTA - Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, dikabarkan mengalami kebakaran Minggu siang (18/9) pada pukul 11.00 WIB.

Komando Pengendali Operasi Wilayah Jakarta Pusat, Sunaryo membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menerima laporan dari otoritas Mal Grand Indonesia pada pukul 11.15 WIB.

Selain itu, Sunaryo menerangkan kepulan asap tersebut disebabkan dari konsleting listrik yang berpusat pada ruang panel listrik yang terletak di lantai 10.

"Kami menerima laporan adanya kepulan asap di lantai 10," katanya saat ditemui bakabar.com di lokasi kejadian, Minggu (18/9).

Meski demikian, Sunaryo menerangkan jika tidak ada api atau kebakaram yang terjadi. Adanya kepulan asap itu disebabkan karena panasnya suhu di ruang panel listrik.

"Tidak ada api, kepulan asap itu disebabkan karena suhu panas yang terjadi di ruang panel listrik," tegasnya.

Mendengar laporan tersebut Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi DKI Jakarta menurunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran yang tergabung dalam Pos Bendungan Hilir dan Gambir dikerahkan ke Mal Grand Indonesia.

Adapun sebanyak 50 hingga 60 personel Damkar dikerahkan ke dalam untuk menelusuri penyebab kepulan asap.

"Ada 50 sampai 60 personel kami kerahkan secara bergantian, kecuali bagian Operator Unit," lanjutnya.

Tim gabungan Damkar baru menyelesaikan evakuasi pada pukul 15.09 WIB. Pada pukul 15.30 para karyawan Mal Grand Indonesia dan pengunjung baru diperbolehkan masuk usai pihak Damkar menyatakan kondisi aman.



Komentar
Banner
Banner