Kalsel

Kendaraan Roda Dua Makin Ramai Menuju Haul Guru Sekumpul  

apahabar.com, RANTAU – Jelang puncak pelaksanaan Haul Guru Sekumpul, kendaraan roda 2 mulai mendominasi lalu lintas…

Featured-Image
Kendaraan roda dua iring-iringan menuju Sekumpul, Martapura. Foto-Muhammad Fauzi Fadilah

bakabar.com, RANTAU - Jelang puncak pelaksanaan Haul Guru Sekumpul, kendaraan roda 2 mulai mendominasi lalu lintas di jalan raya, tepatnya Jalan A Yani menuju arah Martapura, Sabtu, (29/2)

Terpantau di simpang empat lampu merah Rantau hingga menjelang petang kendaraan roda dua makin mendominasi jalan. Diprediksi serbuan kendaraan roda dua masih akan berlanjut.

“Mengingat pengalaman tahun sebelumnya kendaraan roda dua dari arah Hulu Sungai sampai H-1 masih akan ada,” ujar Inying, salah satu relawan dari Rest Area Lampu Merah Kupang.

Inying, mengimbau untuk seluruh jemaah untuk mengurangi kecepatan laju kendaraannya di setiap rest area untuk menghindari terjadinya kecelakaan, baik saat keberangkatan ataupun arus balik nantinya.

“Kami mengucapkan semoga selamat sampai tujuan, mudahan babarakat sabarataan. Dan jangan lupa apabila lelah atau ngantuk, kami anjurkan untuk istirahat. Apabila ingin makan dan sebagainya jangan segan untuk singgah di rest area yang ada,” ujar Inying.

Tim petugas keamanan jalan saat ini sedang sibuk mengatur lalu lintas, saling berkoordinasi memberikan informasi terkait aktivitas jamaah haul, baik melalui handphone genggam ataupun saluran udara.

Saat ini, terpantau juga di rest area lampu merah relawan bagikan makanan dan minuman di jalur kiri, baik untuk para pengendara roda dua ataupun rombongan yang menggunakan mobil.

Baca Juga: 7 Tips Parkir Kendaraan Saat Haul Sekumpul Guru Sekumpul

Baca Juga: Gratis! Paman Birin Bakal Bagikan Seribu Tumbler di Haul Sekumpul ke 15

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner