Kalsel

Kembali ke Kalsel, Kejurnas Time Rally Pakai Aturan Baru

Untuk tiga tahun berturut-turut, Kalimantan Selatan kembali dipercaya menjadi tuan rumah Kejurnas Time Rally Wisata 2019.

Featured-Image
Selain kelas nasional, Kejurnas Time Rally 2019 juga menyisipkan kategori pemula lokal Kalimantan Selatan. Foto-istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Untuk tiga tahun berturut-turut, Kalimantan Selatan kembali dipercaya menjadi tuan rumah Kejurnas Time Rally Wisata 2019.

Mengambil start di Rumah Makan Pawon Tlogo di Kilometer 4 Jalan Trans Kalimantan, Barito Kuala, seri perdana dari total lima seri ini berlangsung, Jumat hingga Sabtu (2-3/8).

“Kami bangga kembali dipercaya menjadi tuan rumah, setelah edisi 2017 dan 2018. Bahkan sekarang kami diberi kesempatan sebagai penyelenggara seri pertama,” ungkap Edy Sudarmadi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan.

Tidak hanya penyelenggara seri pertama, Kalsel juga menjadi tempat praktik sejumlah perubahan regulasi Kejurnas Time Rally.

Di antaranya mewajibkan dua etape, menekankan soal, serta penyederhanaan hukuman untuk menambah persaingan senior dan junior.

“Namun konsep penyelenggaraan tetap menekankan kompetisi dan wisata, serta kampanye keselamatan berkendara,” beber Edy.

Sementara kategori lomba tidak berubah, karena tetap memperebutkan juara nasional umum, seeded B, team dan wanita. Juga disediakan kategori pemula untuk peserta lokal Kalsel.

Dijadwalkan start etape pertama trayek 1 pukul 06.30 Wita di Pawon Tlogo menuju Banjarbaru. Kemudian dari Banjarbaru, peserta melakoni trayek kedua dan finish kembali di Pawon Tlogo sekitar pukul 13.00 Wita.

Sementara start etape kedua trayek 3 khusus kelas nasional dilakukan pukul 18.00 Wita. Diharapkan semua peserta finish di tempat yang sama pukul 21.00 Wita.

Menempuh jarak sekitar 180 kilometer, etape pertama trayek 1 melintasi Jalan Trans Kalimantan, Jalan Gubernur Syarkawi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Trikora, Jalan Palam, Cempaka, Kiram, Jalan Pangeran M Noor dan Kantor Walikota Banjarbaru.

Selanjutnya etape pertama trayek 2 dimulai dari Kantor Wali Kota Banjarbaru, Martapura, Martapura Lama, Jalan Gubernur Syarkawi dan kembali ke Jalan Trans Kalimantan.

Kembali dimulai dari Pawon Tlogo, etape kedua trayek 3 sepenuhnya berputar-putar di Banjarmasin.

Baca Juga: Barito Putera Muncul di Kejurnas Slalom

Baca Juga: Kejurnas Sekaligus Seleknas Renang Segera Digelar

Baca Juga:Kejurnas Panco Ditunda

Komentar
Banner
Banner