Kalsel

Kembali dari BKO Papua, 250 Personel Brimob Polda Kalsel Cek Kesehatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 250 personel Satgas OPS Aman Nusa-1 Satuan Brimob Polda Kalsel baru saja…

Featured-Image
Personel Brimob Polda Kalsel setelah balik dari Papua langsung menjalani tes kesehatan. Foto-Biddokkes Polda Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebanyak 250 personel Satgas OPS Aman Nusa-1 Satuan Brimob Polda Kalsel baru saja usai menjalankan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dan balik ke Kalsel.

Personel yang dikerahkan dalam pengamanan konflik di Papua itu pun menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Aula Mathilda Polda Kalsel, Senin (16/12).

“Hari ini kita laksanakan kegiatan rikkes untuk personil Sat Brimob Polda Kalsel yang baru saja pulang BKO dari Polda Papua,” ucap Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr H Erwinn.

Pemeriksaan kesehatan diawali dengan penjelasan dan pemahaman oleh dokter dan paramedis dari Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin. Pemeriksaan juga didampingi oleh tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel yang diketuai Erwinn sendiri.

Tahapan pemeriksaan kesehatan berikutnya adalah Anamnesa atau diagnosa serta pemberian resep oleh dokter umum. Seluruh personil juga dilakukan pencatatan odontogram oleh dokter gigi.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara keseluruhan, selanjutnya mereka juga melakukan pemeriksaan darah dan urin, EKG (Rekam Jantung), TD/ND, hingga pemeriksaan fisik,” jelasnya

Seluruh pemeriksaan tersebut papar Erwinn bertujuan untuk mendeteksi secara dini kesehatan para personil yang baru saja kembali dari wilayah konflik. Pencegahan terhadap penyakit menular khususnya, diharapkan tidak terjadi.

“Agar mereka tahu kondisi kesehatannya saat ini dan selalu bisa menjaga kesehatannya guna menunjang tugas-tugasPolri kedepan,” harap dia.

Baca Juga: Saniah Tak Kuasa Menahan Tangis di Hadapan Dandim Martapura, Ini Sebabnya

Baca Juga: Brimob BKO Polda Papua Kembali ke Kalsel

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner