Kebakaran Jakarta

Kemarau Ibu Kota, Lahan Ilalang Terbakar di Pademangan

Panas karena kemarau di ibu kota menyebabkan 400 meter ilalang di lahan seluas 6 hektare di kawasan Pademangan terbakar.

Featured-Image
Petugas Sudin Gulkarmat melakukan pemadaman kebakaran alang-alang di Pademangan Timur, Jakarta Utara akibat kemarau, Rabu (30/8). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Akibat kemarau di ibu kota membuat 400 meter ilalang yang terletak di lahan seluas 6 hektare di kawasan Jalan Rajawali Selatan, Pademangan Timur, Jakarta Utara terbakar, Rabu (30/8).

Mengantisipasi kebakaran tidak meluas petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) langsung melakukan pemadaman di lokasi.

Pengendali Grup A Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat Sektor Kemayoran, Tuwaidan mengatakan bahwa alang-alang di lahan kosong tersebut terbakar karena cuaca panas.

"Kita tidak tahu apa indikasinya, kemungkinan karena cuaca panas ya, musim kemarau sehingga rumput kering," ujar Tuwaidan saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: Biang Sekeluarga Tewas dalam Kebakaran Sunter Jakut

Ia menyebut baiasanya pada musim kemarau kerap terjadi kebakaran pada rambut kering di Jakarta. Hal tersebut juga bisa dipicu adanya masyarakat yang membuang puntung rokok sembarangan.

"Sering kejadian, karena ini cuaca cukup panas sekali, jadi menyebabkan juga rumput-rumput kering, sehingga mudah kebakaran," ucapnya.

Atas kejadian tersebut pihaknya menerjunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Korban tidak ada. Akses jalan cukup bagus. Unit yang diluncurkan dari pusat itu 6 unit. Nggak ada bangunan sekitar yang terbakar, karena ini lahannya kosong," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner